IAIN Metro dan 7 [Fakta] yang Harus Kamu Baca!

Kampus IAIN Metro, Kota Metro, Lampung-Indonesia

FaktaKampus.Com- Metro adalah satu satu Kotamadya di Lampung, selain Kota Bandar Lampung. Metro lebih dikenal sebagi Kota Pendidikan sampai saat ini, hal ini dikerenakan di Kota Metro banyak sekali Kampus atau Perguruan Tinggi. Salah satunya ialah IAIN Kota Metro.

Fakta Kampus IAIN Kota Metro

Membicarakan mengenai IAIN Kota Metro ada sejumlah fakta yang haruslah kamu baca, berikut sebagai penjelasannya mengenai IAIN Kota Metro ini.

IAIN Kota Metro Menjadi Satu-Satunya Perguruan Tinggi Negri Islam di Metro

Fakta ini adalah fakta pertama mengenai IAIN Kota Metro, yang ternyata sampai dengan data terbaru menjadi satu-satunya perguruan Tinggi Islam yang ada di Kota Metro. Untuk perguruan tinggi yang fokus dan membawa nama Agama Islam di Metro ada banyak, diantaranya ada STIT Agus Salim, IAI Nu Metro, dan Univeritas Muhammadyah Metro. Akan tetapi untu satu-satunya Perguruan Tinggi Negri Islam adalah IAIN Kota Metro.

IAIN Kota Metro Bukan Satu-satunya Perguruan Tinggi Negri di Metro

Selain IAIN Kota Metro, ternyata perlu pembaca ketahui bahwa salah satu Institut Negri di Metro bukan hanya di IAIN metro akan tetapi ada PGSD Unila yang letaknya di wilayah 16 C. PGSD Unila ini telah berdiri jauh sebelum IAIN Metro akan tetapi untuk lokasinya tentusaja masih lebih besar IAIN Kota Metro, karena PGSD Unila adalah cabang daripada Kampus Univeritas Lampung di Bandar Lampung.

IAIN Metro dahulunya Bernama STAIN Jurai Siwo Metro

Fakta lainnya mengenai IAIN Kota Metro, adalah nama. Yah, nama IAIN Kota Metro ini dahulunya adalah STAIN (Sekolah Tinggi Agama Islam Negri) Jurai Siwo Metro. Karena adanya perubahan pada Tahun 2016 dimana IAIN Bandar Lampung berubah menjadi UIN Lampung maka secara otomatis STAIN Jurai Siwo Metro menjadi IAIN Kota Metro.

IAIN Kota Metro di Pimpin Oleh Seorang Perempuan

Artikel ini dibuat pada Tahun 2017, dan ternyata yang memimpin di IAIN Kota Metro adalah seorang perempuan. Tapatnya beliau adalah Prof. Dr. Enizar M,Ag. Bisa dibilang satu-satunya Rektor Perepuan di Lampung adalah Prof. Dr. Enizar M,Ag.

Fakultas Tabiyah adalah Fakultas Pertama di IAIN Kota Metro

Untuk selanjutnya, fakta yang perlu kamu baca adalah mengenai fakultas yang ada di IAIN Metro. Untuk fakultas yang pertama sendiri adalah Fakultas Tarbiah yang bisa dibilang ini sama dengan FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) jikalau di Kampus Umum.

IAIN Kota Metro Memiliki 4 Fakultas

Fakta selanutnya adalah Fakta mengenai Jumlah Fakultas yang sampai saat ini IAIN Kota Metro memiliki 4 Fakultas, antara lain adalah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Usluhudin, Adab, dan Dakwah (FUAD), Fakultas Sya’riah, dan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Islam.

IAIN Kota Metro Memiliki Program Pascasarja

Biaya untuk program Pascasarja di IAIN Kota Metro banyak yang bilang relatif murah dibandingkan dengan kampus lainya yang ada di Lampung. Adapun untuk jurusan yang bisa dipilih kepada setiap pembacaya yang sedang menjadi info “IAIN Kota Metro” ada 2, yakni Pascasarja Pendiidkan Agama Islam, dan Pascasarja Hukum Keluarga.

Demikinalah setidaknya informasi mengenai IAIN Metro dan 7 Fakta yang Harus Kamu Baca!. Semoga dengan hadirnya informasi ini dapat membuka pengetahuan dan wawasan kepada setiap pembaca yang sedang mencari informasi mengenai Institut Agama Islam Negri Metro atau IAIN Metro. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IAIN Metro dan 7 [Fakta] yang Harus Kamu Baca!"

Posting Komentar