6 Peluang Kerja Jurusan Analis Kesehatan yang Menjanjikan!

Peluang Kerja/Prospek Kerja Jurusan Analis Kesehatan


FaktaKampus.Com- Telah banyak seseorang yang emang telah bercita-cita menjadi seorang yang berprofesi menjadi seorang dokter atau tenaga kesehatan seperti analis kesehatan dengan mengira bahwa hidupnya akan nyaman dan terjamin kebutuhannya dengan gaji yang di dapatkan lumayan cukup besar. Memakai pakaian serba putih dengan dokte ang selalu dapat  menyembuhkan pasiennya, bidan yang membantu melahirkan pasiennya dan perawat yang selalu merawat pasiennya dengan senag hati. Hal ini merupakan ciri khas petugas kesehatan yang ada di Indonesia. Dokter dan bidan  dapat membuka klinik sendiri dengan di bantu oleh perawat. Banyak sekali orang yang berpendapat bahwa untuk sekarang ini banyak peluang pekerjaan untuk seorang peserta didik yaitu menjadi dokter. Banyak sekarang peserta didik setelah lulus di bangku SMA lngsung mendaftar dan berebutan bangku kosong dengan tes yang cukup sulit agar dapat masuk menjadi seorang mahasiswa kedokteran ataupun bidan yang handal dan keperawatan yang dapat mengasuh dan mengurus pasiennya dengan senang hati.  

Banyak seseorang yang telah branggapan bahwa jika menjadi dokter maka dapat di jadikan profesi ini profesi yang menjanjikan yaitu, dapat menjadi seorang yang populer, dengan kesuksesan, kekayaan, dan nama yang terpandang dengan segala macam persepsi orang. Sehingga banyak sekali orang yang bercita-cita menjadi dokter yang handal dan profesional.

Banyak nya seorang dokter, bidan dan perawat untuk saat ini yang ada di rumah sakit membuat jika ingin dapat bekerja di bagian tersebut harus bekerja terlebih dahulu dan menjadi seorang dokter tyang ahli di bidang ini. Sehingga pesaingnya untuk tahun ke tahun akan semakin sulit untuk mendapat kan posisi pekerjaan menjadi dokter, bidan atau perwatan di sebuah rumah sakitt ternama yang ada di Indonesia. Hal ini membuat seseorang lulusan kesehatan dapat bekerja di rumah sakit.

Jurusan Analis Kesehatan


Dalam hal ini dapat juga bekerja sebagai analis kesehatan. Saingan yang tidak trlalu banyak karena ungkin baru ada beberapa universitas yang menyediakan jurusan ini, sehingga membuat orang belum banyak yang mengetahui dan berminat untuk gabung di dalam jurusan ini. Tugas dari analis kesehatan adalah sebagai yang memeriksa di laboratorium kesehatan baik untuk mengecek perkiraan dokter ataupun untuk perkembangan penyakit, dan mengetahui obat-obatan yang dapat menyembuhkan suatu penyakit yang di derita oleh pasien. Sehingga seorang analis itu hanya bekerja di laboratorium rumah sakit saja.

Hal yang paling di senangi oleh pekerja analis aboratorium adalah seorang analis laboratorium tidak perlu menjadi seorang ilmuan dengan pendidikan yang tinggi untuk menjadi seorang analis laboran cukup kuliah di samapi S2. Dapat bekerja di dalam analis laboran ataupun menjadi dosen tetap yang menjabat sebgai PNS.

Walaupun begiru tetap masih sedikit seorang yang berminat untuk menjadi analis kesehatan.  Kemudian dengan perkembanganagn ilmu teknologi dan komunikasi yang cepat membuat seorang analis sangat dibutuhkan untuk saat ini. Hal ini di kaena belum banyak universitas yang menyediakan jurusan analis kesehatan dan membuat banyak orang tidak ingin ataupun berminat di alamnya.

6 Prospek Kerja Jurusan Analis Kesehatan


Dalam hal ini ada beberapa prospek kerja yang menjadi peluang pekerjaan untuk jurusan analis kesehatan di antaranya adalah sebagai berikut:

Prospek Kerja untuk Jurusan Analis Kesehatan Adalah Sebagai  Petugas Laboratorium Di Seluruh Laboratorium Baik Luar Negeri Maupun Dalam Negeri.


Seseoang lulusan analis kesehatan dapat bekerja di seluruh laboratorium kesehatan yang ada. Sehingga memang banyak sekali point-point yang dapat menjadika seoseorang tersebut berminat untuk bekerja di sana.


Petugas laboratorium di seluruh laboratorium baik luar negeri maupun dalam negeri bertugas untuk memeriksa obat-obatan yang ada di dalam sebuah rumah sakit tersebut. Bukan hanya obat-obatan saja namuhal yang lain yag perlu di teliti harus di teliti oleh petugas laboratorium di seluruh laboratorium baik luar negeri maupun dalam negeri.

Semakin berkembang teknologi yang ada maka semaki berkembang pula kualitas layanan kesehatan yang ada di suatu perusahaan atu rumah sakit. Sehingga dengan adanya laboratorium penelitian tersebut akan mempermudah dalam melihat perkembangan penyakit dan pemilihat obat yang tepat untuk penyakit tersebut, dan juga sebagai melihat dalam gejalanya saja.

Dan perlu di ketahui adanya laboratorium ini memang sangat berkuna dan menguntungkan untuk banyak orang. Seseorang yang bekerja di dalam ini juga dapat masuk dan bekerja di dalam laboratorium patologi anatomi, laboratorium patologi klinik, laboratorium patologi, laboratorium patologi klinik, laboratorium forensik, laboratorium mikrobiologi, laboratorium kimia kesehatan, laboratorium kesehatan dan masih banyak lagi laboratorium yang dapat di jadikan peluang pekerjaan. Laboratorium rumah sakit, seperti laboratorium milik pemerintahan, laboratorium klinik swasta, laboratorium BPOM, Laboratorium perusahaan makanan atau minuman, dan laboratorium instansi-instansi lain yang ada di laboratorium kesehatannya.

Prospek Kerja untuk Jurusan Analis Kesehatan adalah Sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil)


Seorang yang lulus dari PNS, dapat bekerja di sebuah klinik rumah sakit ataupun klinik laboratorium. Walaupn telah dapat kita ketahui bersama jika menjadi seorang PNS adalah hal yang sangat sulit di lakukan dan lowongan pekerjaan yang memang sulit untuk di dapatkan namundalam hal ini masih banyak sekali seseorang yang ingin bekerja di dalam hal ini. Yaitu menjadi seorang PNS yang bekerja di suatu laboratorium tertentu.

Dengan harapan ingin mendapatkan gaji yang besar sehingga seorang masih tetap banyak ingin menjadi seorang PNS. Dengan harapan agar mendapatkan uang pensiunan dari pemerintahan karena jabartannya yang menjadi seorang PNS. Sehingga juga dapat di jadikan sebagai patokan atau pedoman dalam mencari pekerjaan yang sangat signifikan bagi seorang yang ingin mencari peluang pekerjaan menjadi PNS.

Prospek Kerja Untuk Jurusan Analis Kesehatan Adalah Sebagai Farmasi


Dalam hal ini kamu juga dapat bekerja di bagian yang meneliti obat-obat membedakan apakah dapat di konsumsi oleh masyarakat atau tidak aman atu tidak untuk beredar di dalam masyarakat umum. Sehingga seorang yang bekerja dibidang farmasi ini sangat memiliki potensi yang cukup tinggi di bidang nya dan kemampuannya dalam hal mengetahui senyawa dari obat-obatan tersebut. Sehingga memang telah cukup banyak seorang analis kesehatan yang memilih untuk bekerja di bagian farmasi ini. Dengan harapan agar memeproleh hasil ataupun gaji yang banyak dalam pekerjaan nya menjadi seorna farmasi disebuah rumah sakit ataupun klinik.

Prospek Kerja untuk Jurusan Analis Kesehatan adalah Sebagai Ilmu Gizi


Seorang lulusan dari analis kesehatan juga dapat bekerja sebagai ilmu gizi yang disini tugasnya sebagai dalam hal ini seorang analis kesehatan yang bekerja di dalam ilmu gizi analah meneliti apakan makanan yang di konsumsi oleh manusia dan telah beredar di kalangan masyarakat dapat bergizi dan menjadi tolak ukur yang sangat komperatif bagi semua pihak.

Sehingga dalam hal ini dapat di katakan bahwa ilmu gizi ini adalah ilmu yang mempelajari tentang kandungan gizi yang ada di dalam makanan tersebut. Untuk menjadi seorang ahli gizi harus memiliki potensi dan keahlian yang cukup banyak dan profesional. Dengan gaji yang cukup besar sehingga membuat seseorang tersebut dapat bekrja di dalam lingkungannya tersebut.

Prospek Kerja Untuk Jurusan Analis Kesehatan Adalah Sebagai Wirausaha


Seorang lulusan jurusan analis kesehatan juga dapat bekerja ataupun membuka usahanya sebagai apapun. Jadi sorang lulusan analis kesehatan tidak harus bekerja sebagai dalam rumah sakit ataupun dalam usahanya mencari pekerjaan yang lain. Banyak sekali saat ini peluang pekerjaan yang dapat di jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi namun sekarang ini tinggal peminat dan keinginan dari peserta didiknya dapat bekerja sebagai mana profesional dan konsistennya dalam pekerjaannya tersebut.

Prospek Kerja Untuk Jurusan Analis Kesehatan Sebagai Peneliti  Nutrisi Dan Teknologi Pangan


Semakin canggih dan berkembangnya pengetahuan ymasyarakat dalam bidang sandang pangan papan dalam proses penelitiannya. Membuat memang banyak sekali ahli yang ingin menjadikan peluang pekerjaan ini sangat diminati oleh banyak pihak.

Bukan hanya itu saja sekrang ini banyak orang yang berfikiran bahwa pekerjaan menjadi pneliti nutri dan teknologi pangan merupakan hal yang sangat sulit. Sehingga gaji yang akan di dapatkan nantinya juga akan semakin banyak dan cukup besar.

Demikinalah tadi pembahasa secara tuntas mengenai Peluang Kerja Jurusan Analis Kesehatan. Semoga dengan adanya bahasan dari kami ini dapat memberi wawasan dan juga pengetahuan yang dalam kepada setiap pembaca yang berminat atau sedang menempuh pendidikan di Jurusan Analis Kesehatan. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. 10+ PROSPEK Kerja Jurusan Agribisnis yang Menjanjikan!
  2. 10+ [PROSPEK] Kerja Jurusan Administrasi Negara yang Paling Banyak Diminati!
  3. 10+ [PROSPEK] Kerja jurusan Biologi Yang Belum Banyak Diketahui!
  4. 11 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputer, No 5 Paling Unik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Peluang Kerja Jurusan Analis Kesehatan yang Menjanjikan!"

Posting Komentar