8+ Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPS Yang Jadi PNS

Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPS

FaktaKampus.Com- Jurusan IPS (Ilmu Pengatahuan Sosial) adalah salah satu Jurusan yang paling sering kita temukan dalam jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) baik itu di Negri ataupun swasta. SMA pada dasarnya setingkat dengan MA (Madrasah Aliyah). Meskipun disetiap Sekolah ada Jurusan IPS seringkali Jurusan IPS dinomorduakan daripada Jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) padahal tidak demikian, banyak sekali Sekolah Ikatan Dinas yang menerika lulusan dari Jurusan IPS.

Daftar Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPS


Berikut adalah sejumlah daftar mengenai Jurusan IPS yang bisa masuk dalam Sekolah Ikatan Dinas. Namun perlu dan penting dipahami bahwa masuk di Perguruan Tinggi Ikatan Dinas ini tidaklah mudah, ada beberapa mata pelajar IPS seperti Bahasa Inggris, Ekonomi, Sejarah, dan lainnya yang harus kamu kuasai secara keseluruhan.
 

Daftar Sekolah Ikatan Dinas Jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)


Berikut ini adalah Daftar Sekolah Ikatan Dinas dari Jurusan IPS
 

STAN (Sekolah Tinggi Ikatan Dinas)


STAN yang saat ini menjadi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN adalah satu Sekolah Ikatan Dinas yang paling favorit di Indonesia, lulusan STAN ini banyak menjadi PNS dengan gaji yang cukup fantastis. Meskipun masuk di STAN (Sekolah Tinggi Ikatan Dinas) tidaklah semudah mengembalikan telapak tangan akan tetapi sekolah ini sangat rekomended untuk Jurusan IPS.
 

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)


Jurusan IPS juga bisa masuk menjadi bagian daripada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang lulusannya banyak sekali menjadi PNS yang ada di seluruh Indonesia, baik di Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah.
 
Pada tahun 2017 lalu Institut Pemerintahan Dalam Negeri  menerima mahasiswa baru yang cukup banyak, sekitar 1.689 orang. Bilamana kamu ingin masuk di IPDN untuk jurusan IPS harus diingat ada syarat mengenai soal postur/Tinggi Badan.
 

STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)


Sekoleh Ikatan Dinas ini juga untuk Jurusan IPS meskipun tidak tertutup juga untuk jurusan IPA. Perlu setidaknya diketahui untuk Sekolah Tinggi Sandi Negara ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah pada saat ini, misalnya untuk mengirimkan pesan-pesan rahasia dan lain sebaginya.
 
Bahkan jika kamu ingin sekali masuk Sekolah Ikatan Dinas dan langsung menjadi PNS di Sekolah Tinggi Sandi Negara pilihannya. Pasalnya pada angkatan CPNS pada tahun 2017 pendaftar di Sekolah Tinggi Sandi Negara ini sangat minim dan kekurangan peserta CPNS.
 

Sekolah Tingi Kesejahteraan Sosial


Sekolah Ikatan Dinas yang akan dijelaskan ini berada di Bandung. Sekolah Kedinasan Jurusan IPS ini menjadi salah satu sekolah kedinasan yang paling banyak diminati oleh Lulusan SMA/MA dari Jurusan IPS. Meskipun menurut mahasiswa disana sebelum masuk di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial ini ada MOU akan tetapi sekolah ini sendiri masih ikatan dinas dan bisa lengsung menjadi CPNS.
 

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)


Sekolah Kedinasan yang bisa menjadi pilihan dari Jurusan IPS selanjutnya Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang mana Politeknip ini dibawah naungan Kemenkumham (Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia). Pada tahun 2017 lalu Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ini menerima sekitar 250 Mahasiswa baru dengan kalulasi lebih banyak pria dengan rasio perbandingannya adah 200 (Pria) dan 50 (wanita).
 

Politeknik Imigrasi (Poltekim)


Sekolah Ikatan Dinas selanjutnya yang bisa menjadi pilihan bagi kalian yang Lulusan IPS adalah Poltekim yang sampai saat ini kampus ini dibawah naungan Kemenkumham sama halnya dengan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip). Adapun gambaran peluang masuk di sekolah ini pada tahun 2017 lalu menerima 250 Mahasiswa dengan rasio perbandingan lebih banyak mahasiswa berjenis kelamin laki-laki yakni 220, sedangkan sisanya adalah perempuan. 

Sekolah Tinggi Inteligen Negara (STIN)


Sekolah dengan Ikatan Dinas selanjutnya yang bisa menjadi pilihan bagi kalian yang Lulusa Jurusan IPS adalah Sekolah Tinggi Inteligen Negara. Dengan faslitas yang cukup fantastis jika diterima di kampus ini, misalnya kalian yang lolos akan mendapatkan pakain kuliah, asrama, dan juga uang saku, bahkan sampai soal konsumsi kalian juga akan dibeikan saat menjadi Mahasiswa Sekolah Tinggi Inteligen Negara. Adapun sebagai gambaran pada tahun 2017 lalu Kampus ini menerima Mahasiswa baru yang jumlahnya adalah 124 Mahasiswa.
 

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung


Sekolah Ikatan Dinas yang bisa menjadi pilihan bagi kalian yang saat ini di Jurusan IPS adalah Sekolah Tinggi Pariwisata di Kota Bandung. Tujuan sekolah ikatan dinas ini didirikan adalah sebagai modal pembangunan wisata di Indonesia agar lebih baik lagi, apalagi Indonesia sampai saat ini dikenal sebagai Negara yang penuh dengan potensi wisatanya.

Demikianlah Info Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPS yang bisa menjadi pilihan menjanjikan bagi kalian yang ingin menjadi PNS (Pegawai Negri Sipil) semoga dengan adanya Info Sekolah Ikatan Dinas ini bisa membantu dan juga bisa menambah wawasanmu. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. Universitas Airlangga (UNAIR) dan 40 FAKTA Menarik yang Harus Kamu Baca!
  2. Universitas Malikussaleh dan 5 Jurusan Yang Paling Banyak Diminati! 
  3. Jurusan Sastra Inggris UINSA dan 7 FAKTA yang Harus Kamu Baca! 
  4. Jurusan KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) IAIN Metro dan 12 FAKTA yang Harus Kamu Baca!

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "8+ Perguruan Tinggi Ikatan Dinas Jurusan IPS Yang Jadi PNS"

  1. Josss...terimakasih informasi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Trimakasih telah berkunjung :)

      Hapus
  2. terima kasih imfor masi ini sangat membantu,kmi,sbgai orang tua,,bsa mmlih mna yg terbaik,di antara yg baik,untuk klanjutan pendidikan anak anak kmi kdpan nya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Semoga bermanfaat dan trimakasih telah berkunjung :)

      Hapus