8 PROSPEK Kerja Jurusan Astronomi yang Paling Menjanjikan!

Prospek Kerja/Peluang Kerja Jurusan Astronomi


FaktaKampus.Com- Jurusan Astronomi adalah jurusan satu-satunya yang ada di Indonesia yaitu untuk di Universitas ITB (Institut Teknologi Bandung). Dalam hal ini Universitas ITB (Institut Teknologi Bandung) merupakan Universitas yang banyak diminati banyak orang namun itu tidak banyak dari orang yang dapat di terima dalam universitas ini. Karena untuk masuk di salah satu universitas ternama ini memang membutuhkan proses yang sangat sulit. Program study Jurusan astronomi ini adalah jurusan yang memepelaji tentang bentuk-bentuk ataupun benda-benda ang ada di langit ataupun luar angkasa. 
Baca Juga: 11 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputer, No 5 Paling Unik

Jurusan Astronomi
Sehingga dalam hal ini mata pelajaran Astronomi ini masuk kedalam jurusan MIPA. Untuk di daerah Indonesia jurusan dalam astronomi ini memang belum banyak yang berminat, namun jika untuk daerah yang di luar negeri jurusan astronomi ini sangat diminati sekali.

Karena gaji yang di dapatkan untuk menjadi seorang astronomi adalah cukup sangat besar untuk di luar negri, sehingga tidak heran jika memang sangat banyak sekali seorang yang ingin bekerja menjadi seorang astronomi untuk di luar negeri. Namun untuk di daerah Indonesia pekerjaan ini masih belum banyak diminati oleh banyak orang. 

Untuk sedorang yang lulusan dari astronomi maka nantinya akan mendapatkan gelar SAINS. Namun bukan hanya itu menjadi seorang lulusan astronomi tidak semuanya akan harus menjadi seorang astronom yang bekerja di bagian situ saja. Namun juga dapat bekerja di bidang lainnya.
Namun bukan berarti seorang astronomi harus bekerja dibidang ini saja yaitu menjadi seorang yang yang meneliti benda-benda yang ada dilangit atau luar angkasa, seorang astronomi juga dapat bekerja dibidang lain, diantaranya sebagai berikut;

8 Peluang Kerja Jurusan Astronomi


Prospek kerja yang menjadi beberapa prospek  pekerjaan dari seorang yang baru lulus dari jurusan astronomi di antaranya adalah sebagai berikut:

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Astronom Di Lembaga Penelitian, Lembaga Antariksa, Observatorium.


Seorang lulusan dari jurusan astronomi adalah seseorang yang dapat bekerja di bagian pemeintahan di bidang Astronom di lembaga penelitian, lembaga antariksa, observatorium. Seseorang ini biasanya dapat bekerja di luar negri ataupun dalam negri.
Karena seseorang ilmuan astronomi apabila memnag telah ahli di bidangnya memang harus mampu  dan harus mau di tempatkan dimanapun. Baik di dalam negri ataupun luar negeri. Sehingga dalam hal ini membuat seorang astronomi harus menerimanya.

Namun bukan hanya itu saja, seorang astronomi juga sering kali mendapatkan gaji yang besar sehingga memnag sangat banyak di luar negri yang ingin berminat dalam pekerjaan menjadi seorang astronomi yang handal dan bekerja di salah satu lembaga pemerintahan dan bekerja di bagian yang sangat di senangi, yaitu di di bidang Astronom di lembaga penelitian, lembaga antariksa, observatorium.

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Tenaga Pengajar


Jadi seseorang yang memang telah ahli dibidangnya dan ingin menjadi seseorang yang bekerja di dalam akademis, dapat bekerja menjadi seorang pengajar atau dapat menjadi seorang Dosen yang Profesional. Sehingga dalam hal ini menjadi seorang dosen adalah hal yang sangat di inginkan oleh banyak orang.
Namun untuk mendapatkan gelar menjadi seoorang dosen dapat menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu dari S1 menjadi S2, baru dapat bekerja menjadi seorang dosen yang profesional dan handal. Seorang yang ingin menjadi dosen harus memiliki kemampuan dalam menyampaikan mata kuliah yaang di pegangnya agar seorang mahasiswa tersebut akan cepat lebih paham dan menerimanya dengan senang hati. Sehingga antara dosen dan mahasiswa akan menyesal apabila tidak masuk jurusan astronomi.
Namun mememag mahasiswa belum banyak yang berminat untuk menjadi seorang astronomi yang memang ahli di bidangnya. Namun bukan saja harus menjadi seorang dosen bekerja sebagai pengisi matakuliah fisika tentang astrofisika juga dapat di berikan oleh mahasiwa. Selain itu juga dapat bekerja sebagai guru SAINS di suatu lembaga pengajar tertentu atau dapat juga Bimbingan Belajar atau Bimbel dengan orang lain. 

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Media/ Media Astronomi


Seseorang yang bekerja di jurusan astronomi ini,  juga dapat bekerja  menjadi seorang penulis atau mencari berita-barita tentang astronomi dan luar angkasa. Seorang jurusan astronomi juga dapat  bekerja sebagai seorang yang bekerja di bidang Media/ Media Astronomi dalam umum atau pemerintahan di suatu lembaga tertentu.
Sehingga seorang astronomi sebenarnya juga dapat bekerja sebagai apapun baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri, tergantung dengan pada saat itu seorang astronomi itu dapat diposisikan di mana. Seorang astronomi juga dapat menjadikan ini peluang pekerjaan yang sangat menarik saat ingin menjadi seorang astronomi yang handal dan bijaksana. Dan menjadi seorang astronomi yang profesional dibidangnya.

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Umum


Seseorang yang lulus dari jurusan astronomi dapat bekerja di bidang- bidang lainnya. Yaitu menjadi seorang yang ahli dan profesional dalam pekerjaannya. Bukan hanya itu saja, seorang ilmu astronomi tidak harus bekerja dalam meneliti dan mencri kabar tentang luar angkasa dan planet-planet yang ada di langit tersebut. Namunn seorang lulusan dari jurusan astronomi juga dapat bekerja sebagai apapun dalam bidang apapun yang dapat menhasilkan uang yang cukup untuk kebutuhannya.

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Wirausahawan


Seorang jurusan astronomi tidak harus terus menjadi seorang dosen atua yang lainnya. Namun seorang astronomi juga dapat bekerja menjadi seorang wirausaha. Yang memnag telah terlihat untungnya dari pekerjaan ini perharinya.
Seorang yang menjadi pengusaha memang sangat mungkin kebutuhannya sangat tercukupi, sehingga memang telah banyak dari beberapa orang yang memang ingin menjadi seorang yang ahli berwirausaha. Dan pekerjaan ini memang telah banyak di cari dan diinginkan oleh semua orang yang memiliki bakat berwirausaha. Hal ini juga dapat di jadikan peluang pekerjaan yang menguntungkan bagi seorang jurusan astronomi yang masih bngung mencari pekerjaan dibidang ini.

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Programer


Seorang programer adalah seseorang yang memang telah ahli dibidangnya, ahli dalam memainkan komputer. Ahli dalam bidang desain. Hal ini juga dapat di lakukan oleh seorang jurursan astronomi. Karena dalam pekrjaan ini seorang astronomi dapat menjadikan pekerjaan ini tolak ukur yang sangat baik bagi dirinya.
Menjadi seorang astronomi bukanlah hal yang sangat sulit jika kita memang benar-benar menginginkan menjadi seorang astronomi. Dalam hal ini seseorang tersebut dapat bekerja menjadi programer yang handal. Setelah itu seorang programer handal dapat mendapatkan peluang pekerjan yang baik jika memang seorang tersebut dapat menjadi seorang programer yang ahli dibidangnya. Dalam hal ini seorang prograer ingin menjadi apa yang diinginkannya.

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Pemerintahan Menjadi Seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil).


Seseorang yang pekerjaana menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipil) adalah pekerjaan untuk orang-orang yang memnag telah ahli dibidang ini. Seorang banyak sekali yang mencari peluang pekerjaan menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).
Karena memang banyak sekali bidang-bidang ilmu pengetahuan yang menajdikan seseorang tersebut menjadi PNS yang seperti apa yang diinginkan. Menjadi PNS adalah sesuatu yang memang diinginkan oleh banyak orang. Gaji yang menjadjikan dan cukup besar serta dapat menjadi tolak ukur seseorang tersebut mendaftar dan berminat menjadi PNS ( Pegawai Negeri Sipil).
Menjadi PNS bukan saja untuk jurusan astronomi saja namun juga dalam jurusan dan bidang lain juga dapat menjadi seorang PNS yang handal dan ahli dibidang nya ini. Sehingga dalam hal ini pns banyak diminati oleh kalangan atas maupun bawah.

Prospek Pekerjaan Untuk Jurusan Astronomi Di Bidang Pemerintahan Yaitu Bekerja Sebagai Peneliti Antariksa Atau Benda Benda Langit.


Dalam hal ini untuk seseorang yang baru lulus dari pendidikannya di dalam bidang astronomi dapat juga bekerja di bidang pemerintahan yaitu bekerja sebagai peneliti antariksa atau benda benda langit. Dalam pekerjaan ini menjadi peluang ang sanagt menguntungkan sekali untuk mahasiswa lulusan astronomi yang bingung mencari pekerjaan, karena pekerjaan ini sangat cocok di jadikan pekerjaan untuk jurusan antariksa ini. Sehingga memnag banyak mahasiswa mendaftar pekerjaan ini. Dengan harapan nantinya gaji yang akan di peroleh juga cukup besar.
Demikianlah tulisan mengenai Peluang Kerja Jurusan Astronomi. Semoga dengan adanya bahasan lengkap mengenai peluang kerja ini dapat memberi wawasan dan juga pengetahuan bagi pembaca yang sedang mencari Info Prospek Kerja Jurusan. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. 10+ [PROSPEK] Kerja jurusan Biologi Yang Belum Banyak Diketahui!
  2. 6 Prospek Kerja Jurusan Kedokteran yang Menjanjikan!
  3. 6 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Politik Terbaru dan Terbaik Lengkap
  4. 7+ [PROSPEK] Kerja Jurusan Arsitektur Yang Menjanjikan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 PROSPEK Kerja Jurusan Astronomi yang Paling Menjanjikan!"

Posting Komentar