3 Tips Masuk Jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya

Jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya


FaktaKampus.Com- Kali ini saya akan membahas 3 TIPS dari saya lolos SNMPTN  jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya. Sebelum, menjadi mahasiswa baru nih, saya adalah siswa dari jurusan IPA. Dan pasti kalian tau Jurusan IPA pelajarannya apa aja, pasti Biologi, Matematika, Fisika, Kimia yang paling utama. Dan pastinya jika lolos SNMPTN lebih memilih jurusan Matematika, Ilmu Kelautan, Teknik Biologi, Fisika dan sebagainya.

Lalu mengapa saya lebih tertarik pada Sastra China? Nah sebenarnya waktu kelas 3 SMA saya sempat mendapat tambahan pelajaran Bahasa Mandarin meskipun hanya dasar – dasarnya. Dari situ saya mulai tertarik dengan bahasa Cina.
 
Nah, Gimana sih kok bisa masuk SNMPTN Sastra Cina Univeristas Brawijaya, padahal itu kan dikhususan untuk siswa SMA yang jurusan bahasa bukan IPA. Nah, ada 3 Tips Masuk Jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya

Tips Masuk Jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya

 
SNMPTN 

Pilihan Pertama Harus Jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya

Pada tau kan? Apapun jurusan yang  kita inginkan melalui SNMPTN  harus lah ditaruh dipilihan pertama. Perlu diketahui juga, Setiap Universitas pastinya tidak mau untuk diduakan. Jadi kalau memang ingin masuk di jurusan SASTRA CINA  di Universitas Brawijaya harusnya berada dipilihan pertama. Itu syarat yang penting untuk ingin masuk di jurusan ini.
 
Nilai Rapot Semester 1-5 harus Normal
 
Nah, saya juga pernah merasakan bagaimana deg–deg nya mengisi nilai waktu pendaftaran SNMPTN. Setiap pengisian nilai per semester di web SNMPTN saya selingi doa. Agar saya juga bisa lebih tenang dan insyaallah masuk di prodi  tersebut. Untuk nilai rapot semester 1-5 harus normal sebenernya itu kata wali kelas saya.

Tapi untuk nilai rapot saya sendiri itu, naik turun. Tapi untungnya nilai saya masih diatas rata-rata. Karena saya selalu masuk 3 besar peringkat di kelas. Dan sebenernya peringkat bukan menjadi masalah, intinya nilai harus diatas 75 di setiap per semester  nya. Dan jika anda ingin memilih jurusan SASTRA CINA  harus mempunyai nilaI Bahasa Mandarin. Hehehe  pastinya.

Berdo'a

Untuk temen- temen, yang  ingin memilih Jurusan Sastra China di Universitas Brawijaya . Jangan lupa selalu berdoa.  Doa, menjadi sumber yang utama. Tuhan tau mana yang terbaik untuk kita. Jika memang anda masuk di jurusan tersebut, selalu bersyukur pada-Nya.

Nah, sekian 3 Tips Masuk Jurusan Sastra China Universitas Brawijaya, selalu ingat 3 tips diatas ya temen-temen. Untuk kalian yang mauk masuk di jurusan Sastra China  di kampus biru tercinta kampus perjuangan Universitas Brawijaya. Penulis dalam artikel ini adalah Ferisca Dwi A Mahasiswa Sastra Cina Universitas Brawijaya. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. 6 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Politik Terbaru dan Terbaik Lengkap
  2. 11+ Prospek Kerja Jurusan Kriminalogi Terlengkap
  3. 11 Peluang Kerja Jurusan Psikolgi, No 1 Paling Banyak Diminati!
  4. 10+ PROSPEK Kerja Jurusan Hubungan Internasional (HI) Yang Menjanjikan!

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "3 Tips Masuk Jurusan Sastra Cina Universitas Brawijaya"

  1. Saya tertarik dan saya ingin belajar bahasa cina

    BalasHapus
  2. Sangat menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  3. tips yang sangat membantu buat adik2 yg mau masuk jurusan sastra cina

    BalasHapus
  4. Sangat bermanfaat.. lanjutkan menulis artikel bermanfaatnya

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat dan terima kasih

    BalasHapus
  6. sangat membantu dan bermanfaat

    BalasHapus