Universitas Malikussaleh dan 5 Jurusan Yang Paling Banyak Diminati!

Universitas Malikussaleh


FaktaKampus.Com- Universitas Malikussaleh adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berada di Kota Serambi Mekkah tepatnya terletak pantai timur Sumatera yaitu Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Kampus ini awalnya adalah sebuah perguruan swasta pada tahun 1969 dan berstatus negeri pada tahun 2001 yang di resmikan oleh putri Soekarno yakni Megawati Soekarno Putri.
 

Jurusan Universitas Malikussaleh


Universitas Malikussaleh juga diisi beberapa program studi namun ada 5 program studi yang diminati pada tahun 2017 jurusan tersebut antara lain :
  1. Jurusan Manajemen dengan peminat 1150 orang
  2. Pendidikan Dokter dengan peminat 1042 orang
  3. Teknik Informatika dengan peminat 822 orang
  4. Jurusan Ilmu Administrasi Negara dengan peminat 702 orang
  5. Jurusan Akutansi dengan peminat 693 orang
Bahwasannya alasan jurusan diatas menjadi terfavorit di Univeritas Malikussaleh dilantarkan mulai dari kualitas dosen, prestasi mahasiswa, akreditasi jurusan, alumni yang bekerja, serta fasilitas dan kualitas di jurusan masing-masing.
 

Jurusan Universitas Malikussaleh Yang Paling Diminati


Berikut ini adalah tulisan mengenai Jurusan di Universitas Malikussaleh yang paling banyak peminatnya.

Jurusan Manajemen

Jurusan Manajemen telah terdapat beberapa alumni yang telah bekerja karena pada dasarnya ilmu ini dibutuhkan pada pekerjaan apa saja sehingga mempermudah sesorang mencari pekerjaan dan fasilitas ruangan yang memadai (AC) memberi kenyamanan pada mahasiswa sehingga jurusan Manajemen layak menerima akreditasi B dari BAN-PT. Dimanajemen sendiri ada beberapa konsentrasi antara lain Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Bisnis. Baca Juga: 16 Prospek Kerja Jurusan Manajemen

Jurusan Pendidikan Kedokteran
 
Pada Jurusan Pendidikan Kedokteran hampir setiap tahunnya banyak sekali yang meminati jurusan ini sebab pada jurusan ini mampu meyakinkan mahasiswa dalam memberikan pekerjaan, pendidikan kedokteran di Univeritas Malikussalehmemiliki akreditasi B dengan fasilitas yang memadai dan ruangan belajar yang nyaman didalam gedung serta memiliki peralatan-peralatan yang lumayan lengkap guna menunjang kebutuhan belajar mahasiswa dan memiliki dosen-dosen yang hebat sekaligus sebagai dokter.

Sekedar tambahan pada Jurusan Pendidikan Dokter dilengkapi dengan gedung, ruang dekan, ruang wakil dekan, ruang kabag, ruang bagian umum dan ruang belajar untuk mahasiswa. Baca: 6 Prospek Kerja Jurusan Kedokteran

Jurusan Teknik Informatika
 
Pada zaman sekarang ini Teknik Informatika mulai menjadi jurusan yang banyak diminati mahasiswa sebab mengikuti perkembangan zaman ilmu informasi selalu menjadi kebutuhan dalam masyarakat dan banyak membuka lowongan pekerjaan ditengah-tengah masyarakat, tak kalah hebatnya Teknik Informatika juga memiliki gedung yang bersih dan nyaman untuk ditempati sebagai ruangan belajar yang memiliki AC serta fasilitas jurusan yang lengkap, Teknik Informatika juga memiliki akreditasi jurusan B. Baca: 11 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komputer

Jurusan Ilmu Administrasi Negara

Jurusan Ilmu Administrasi Negara sangat banyak memiliki peminat di Univeritas Malikussaleh, hal ini didukung oleh kesempatan memperoleh pekerjaan yang layak sebab banyak menawarkan mata kuliah yang membantu mahasiswa berkompetisi dalam mencari pekerjaan dan jurusan ini bisa ditempatkan bekerja dimana saja sehingga menarik banyak peminatnya.

Di Univeritas MalikussalehJurusan Ilmu Administrasi Negara memiliki 2 fokus yakni Kebijakan dan Pembangunan. Selain itu alasan jurusan ini menjadi favorit yaitu memiliki dosen yang berprestasi dan juga jurusan sendiri memiliki program S3 untuk dosen guna membantu menaikan pamor jurusan dan telah ada sekitar 7 orang dosen di Jurusan Ilmu Administrasi Negara yang sedang menempuh S3, serta memiliki alumni yang telah banyak diterima bekerja dimana saja serta didukung prestasi oleh mahasiswa aktif.

Jurusan Akutansi Univeritas Malikussaleh
 
Jurusan Akutansi Univeritas Malikussaleh tak jauh beda dengan Manajemen karena jurusan ini sangat berdekatan dalam satu fakultas, kalau dilihat dari segi fasilitas ruangan adalah sama dan dosen di Akutansi pun memiliki kategori dosen yang berkualitas dan alumni yang lumayan banyak mendapat pekerjaan sehingga sangatlah layak jurusan akutansi mendapat akreditasi B.
 
Nah itulah sedikit informasi tentang jurusan-jurusan yang diminati di Univeritas Malikussaleh pada tahun 2017.Adapun penulis dalam artikel ini adalah Jefri Prawinata yang saat ini menjadi Mahasiswa S1 Ilmu Administrasi Negara di Universitas Malikussaleh. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan. 7 [PROSPEK] Kerja Jurusan Administrasi Bisnis yang Menjanjikan!

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Universitas Malikussaleh dan 5 Jurusan Yang Paling Banyak Diminati!"