Universitas Wahidiyah Kediri dan 6 FAKTA yang Harus Kamu Baca!

Universitas Wahidiyah Kediri (Uniwa)


FaktaKampus.Com- Uniwa? Unversitas Wahidiyah Kediri?. Bagi sebagian mayoritas masyarakat, kampus ini memang terdengar asing. UNIWA mulai “beroperasi” sejak 2013 dan masuk ke dalam kelompok Perguruan Tinggi Swasta yang dinaungi Yayasan Perjuangan Wahidiyah. Jika selama ini di daerah-daerah tersebar sekolah TK-SMA Wahidiyah, untuk perguruan tinggi hanya ada di Kediri.
Baca Juga: 8+ PROSPEK Kerja Jurusan Manajemen Dakwah Yang Belum Banyak Diketahui!

Fakta Universitas Wahidiyah Kediri (Uniwa)


Sebagai penjelasan lebih lanjut, menganai serunya kuliah di UNIWA? Berikut adalah fakta-fakta yang haruslah kamu baca;
 

Universitas Wahidiyah Kediri Mempunyai Disiplin Tinggi


Membaca, merupakan jendela dunia. Semboyan itu kerpa kita dengar. Nah...istimewanya di UNIWA ini, bagi setiap mahasiswa/i di-wa-jib-kan untuk membaca minimal buku atau Jurnal setiap harinya. Nggak ada ruginya dong? Koleksi buku beragam, untuk tahun ini bahkan ada koleksi buku fiksi lho.... untuk kalian yang belum terbiasa dengan kegiatan ini, lama-kelamaan akan terbiasa kemna-mana membawa buku. Trust me and prove.
 

Universitas Wahidiyah Kediri Mendoring Potensi Berbagai Bidang


Nah. Jika umumnya KKL di kampus lain dilakukan beberapa semester sekali, di UNIWA ada kegiatan PAM (Praktek Akademik Mahasiswa), Karena UNIWA berada dalam nauangan Yaysan Perjuangan Wahidiyah, dalam lingkup terdapat berbagai Instansi.dimulai sejak semester I dan setiap semesternya akan dilakukan perolingan ke Instansi yang lain. Dalam PAM mahasiswa/i akan dilibatkan dalam kegiatan mulai administrasi kantor hingga laporannya.
 
Khusus buat kamu jurusan Ekonomi (Baca: Peluang Kerja Jurusan Ekonomi), mayoritas akan ditempatkan di BPK (Badan Pengawas Keuangan) siapa tahu begitu keluar kalian bisa ikut KPK atau jadi menteri keuangan. (FYI: Rektor UNS saja bangga dengan sistem Keuangan Yayasan ini) Keistimewaan lainnya, dalam PAM di UNIWA bersifat menyamaratakan semua jurusan. Jadi Pam tidak harus sesuai bidang, diharapkan kedepannya setiap alumni sudah mampu memenuhi berbagai bidang pekerjaan. Karena pada dasarnya saat kuliah akan sangat berbeda pada saat dilapangan bukan?
 

Kuliah di Universitas Wahidiyah Kediri Akan Belajar Moral Bernilai Islami


Setiap semesternya akan ada sebuah mata kuliah yang menekankan nilai Islami. Didukung dosen pengampu yang nggak ngebosenin, secara nggak langsung kamu juga belajar jadi seorang pembicara yang handal. Mata kuliah ini lebih banyak kegiatan praktis-nya. Mau pintar berbicara, pidato, debat? Lets join with Us.
 

Mondok dan Kuliah di Universitas Wahidiyah Kediri


Ini yang paling spesial...mondok. mendengarnya mungkin ilfeel, akan terbayang ketidak bebasan, terkukung peraturan dll. Jangan salah...di UNIWA, ada asrama khusus untuk mahasiswa/i. Dengan mondok, kalian dialtih kesabaran dan kesederhanaan plus menjaga diri dari pergaulan bebas.

Nggak usah ngebayangin aturan-aturan bersifat anarkis deh, pondok ini masuk pondok modern, mengikuti zaman. Di sisi lain, dengan mondok, dijamin biaya hidup kamu tidak tinggi kayak kos, admin kasih bocoran nih:  ada sistem katering 2x sehari (Rp.300.000) untuk biaya listrik, air dan ngaji hanya berkisar 100 k. Murah-meriah-berkualitas.
 

Universitas Wahidiyah Kediri Akan Melatih Kebersamaan


Beda jurusan? No problem. Tidak ada dalam kamus UNIWA membedakan antar jurusan. Semua sama. Bebas berinteraksi dan bersosialisi. Setiap alumni UNIWA pasti mengakui bahwa pertemanan di UNIWA terasa seperti saudara.

Mereka selalu ada dan suka membantu. Bukan melebih-lebihkan. Disini tidak ada “golongan”tertentu. Ti-dak-ada. Belajar bermasyarakat bisa dimulai sejak kuliah kan? Inget kan pelajaran IPS waktu SD: Manusia adalah makhluk Sosial.
 

Program Beasiswa di Universitas Wahidiyah Kediri


Sama kayak kampus lain. Setelah UAS akan dipilih mahasiswa/i berprestasi ditinjau dari IP (Indeks Prestasi) mereka. Nominalnya tergantung kebijakan perfakultas masing-masing.
 
Nah..diatas tadi merupakan fakta-fakta dalam UNIWA. Masih banyak keunggulan-keunggulan kampus ini. Ada 6 fakultas dengan total 14 Prodi, penasaran??? Cek langsung yuk lengkapnya di website : Uniwa.ac.id. untuk kamu yang punya banyak potensi atau hobi, ada banyak UKM di UNIWA. Mau jadi apa aja, bisa asal kuliah di UNIWA . Penulis dalam artikel ini adalah Lailatul Qomariyah. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. 10+ PROSPEK Kerja Jurusan Hubungan Internasional (HI) Yang Menjanjikan!
  2. 6 Prospek Kerja Jurusan Ilmu Politik Terbaru dan Terbaik Lengkap
  3. 5+ PROSPEK Kerja Jurusan Hubungan Masyarakat (HUMAS) yang Wajib Kamu Baca!
  4. 5+ PROSPEK Kerja Jurusan Ilmu Geofisika Yang Paling Menjanjikan!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Universitas Wahidiyah Kediri dan 6 FAKTA yang Harus Kamu Baca!"