4+ Fakta Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi

Tampak Belakang Gedung Fakultas Sains dan Teknologi

Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi


FaktaKampus.Com- Selamat datang di dunia kampus, kampus dikenal sebagai babak awal pencarian jati diri dalam pengembangan intelektualitas, kreativitas dan inovasi. Pasalnya banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan universitas dan jurusan. Dan tentu untuk menemukan itu, calon mahasiswa harus tepat dalam memilih jurusan sesuai basic serta keinginan.

Fakta Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi


Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi bisa menjadi bahan pertimbangan untuk calon mahasiswa yang berada di Indonesia. Adapun beberapa fakta yang ada di Fakultas Sains dan
Teknologi Universitas Jambi sebagai berikut:

Fakultas Bergengsi

Area Depan Sekitar Parkir Fakultas Sains dan Teknologi

Fakultas Sains dan Teknologi ini terbilang baru, namun dari segi kualitas tentunya tidak kalah dengan fakultas-fakultas lain. Luas gedung yang minimalis, nyaman dan sejuk oleh pepohonan. FST menjadi fakultas yang bergengsi di Universitas Jambi, karena tidak besar peluang untuk bisa berada di FST dengan passing grade yang cukup tinggi, tentu siapapun harus berjuang lebih agar bisa berada di fakultas ini.

Kombinasi Jurusan

Dari namanya saja Fakultas Sains dan Teknologi, ini menjadi kelebihan tersendiri yang merupakan gabungan beberapa jurusan. Jurusan yang berada di FST ini meliputi jurusan MIPA ( Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Kimia Industri dan Analis Kimia) selanjutnya jurusan Teknik Kebumian (Teknik Pertambangan, Teknik Geofisika dan Teknik Geologi ), kemudian ditambah dengan prodi Sistem Informasi dan Farmasi. Dengan keterpaduan beberapa jurusan ini, tentu memiliki nilai plus untuk FST.

Gudangnya Prestasi

Potensi yang dimiliki oleh mahasiswa FST jangan diragukan lagi. Sebagai salah satu fakultas baru, tentu saja FST terus menunjukkan eksistensinya. Hal tersebut terwujud dengan berbagai prestasi yang telah di raih oleh mahasiswa dan mahasiswi FST.

Eksistensi mahasiswa FST mencapai kancah nasional dan internasional. Beberapa event yang telah diikuti seperti sebagai perwakilan mahasiswa indonesia di University of Southern Indiana, Amerika Serikat.

Selanjutnya juara 1 project sains nasional di Universitas Indonesia, serta banyak kejuaraan yang lain telah diperoleh mahasiswa FST. Selain itu juga tidak sedikit mahasiswa FST yang memiliki kontribusi besar di Universitas Jambi, seperti di BEM Universitas.

Bahkan dikatakan bahwa FST menjadi penyumbang prestasi yang banyak bagi Universitas Jambi. Perlu menjadi bahan pertimbangan pula bahwa dosen yang berada di FST merupakan lulusan dari universitas terbaik dalam dan luar negeri. Sehingga tidak heran jika melahirkan sosok mahasiswa
yang kompeten.

Laboratorium Andalan

FST memiliki koneksi kerja sama dengan pihak dalam dan luar negeri, hal ini menunjang kualitas akademik. FST dikenal sebagai pusatnya penelitian, karena memiliki beberapa laboratorium yang menjadi andalan yaitu;

Laboratorium lingkungan dan agrokimia, laboratorium agroindustri dan tanaman obat, laboratorium energi, rekayasa dan material, laboratorium bioteknologi dan rekayasa, serta laboratorium instrumen dan tugas akhir. Laboratorium ini dilengkapi dengan instrumen seperti SEM dan XRD yang menunjang penelitian.

Tentu masih banyak fakta-fakta FST yang tentunya dapat menjadi pertimbangan calon mahasiswa. Yang perlu digaris bawahi bahwa pencapaian tersebut tentu tidak lepas dari bimbingan serta kinerja dari dosen serta pegawai yang berada di FST, pihak Universitas serta Kemenristek Dikti. Dan Saat ini, FST terus meningkatkan pencapaian nya diberbagai bidang, dengan pemenuhan sarana dan prasarana yang menunjang proses perkuliahan serta riset untuk mewujudkan generasi emas indonesia, karena mahasiswa merupakan agent of change.

Demikianlah tulisan mengenai Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi, semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi pembaca mengenai UNJA (Univeritas Jambi), penulis dalam artikel ini adalah Hana Islamiati Amalina.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Fakta Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi"

Posting Komentar