5+ Alasan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Jurusan Yang Menjanjikan

Jurusan Kesehatan Masyarakat


FaktaKampus.Com- Apa yang kalian fikirkan saat mendengar kata Kesehatan Masyarakat (Kesmas)? Mungkin ngga semua orang tahu ya kalau Kesehatan Masyarakat itu salah satu jurusan kuliah yang ada di perguruan tinggi.

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas)

Salah satunya ada di PTN aku, yaitu UNAIR. Beberapa orang mungkin masih bertanya-tanya apaan tuh Kesehatan Masyarakat? Walaupun peminat Kesehatan Masyarakat bisa dibilang banyak banget, tapi ngga semua yang daftar tau apa aja yang ada di kesmas. So that’s why... penting banget buat kalian baca artikel ini.

Fakta Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas)

Buat adek-adek gemesh yang lagi memperjuangkan mimpinya dengan masuk perguruan tinggi, atau buat emak-emak dan bapak-bapak yang mau bantuin anaknya milih jurusan, atau buat semua yang gabut dan butuh bacaan.

Kali ini aku bakal kasih kalian alasan kenapa harus pilih Kesmas?
  1. Kesehatan Masyarakat itu ilmu terapan yang diambil dari semua bidang loo.. jadi yang dipelajari luas banget. Hampir semua bidang ilmu ada disini. Jadi buat kalian yang anak IPA tapi suka IPS juga, atau anak IPS yang cinta IPA bisa banget masuk kesmas atau anak jurusan lain juga bisa cocok kok di kesmas. Kalian akan ngerasain atmosfer yang berbeda di Kesmas.
  2. Kesmas akan bikin kalian punya banyak kemampuan yang ngga kalian sangka-sangka sebelumnya. kalian akan diajarin Public speaking layaknya anak komunikasi, diajari bikin media dan ngolah data yang baik kayak anak multimedia dan masih banyak lagi.
  3. Kesmas? kedokteran? Noooo. Kesmas beda ya sama kedokteran. Kalau kesmas mengusahakan orang yang sehat agar tetap sehat yang mana sasarannya adalah banyak orang sedangkan kedokteran mengobati orang yang sakit dimana sasarannya adalah pasien. Jadi kita beda loh yaa. Tapi kita saling melengkapi satu sama lain kok.
  4. Kerjanya dimana? EVERYWHERE! Anak kesmas bisa kerja dimana aja kok. Hampir di semua tempat itu pasti membutuhkan kesmas. Dari sabang sampai marauke atau bahkan kalau kalian punya kemampuan yang mumpuni sangat besar kemungkinan buat kerja di luar negeri yang tujuannya tetap membanggakan Indonesia ya gayss. Selain itu, kerjanya lulusan kesehatan masyarakat ngga selalu di kantor atau rumah sakit aja. Ada lo anak sarjana kesmas yang kerja paling-paling 3 minggu sekali tapi dapet gaji yang gede.
  5. Last but not least, kesmas tuh punya suatu ikatan se- Indonesia yang namanya ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia). Disana kita bisa ketemu banyak temen baru dari kesmas kampus lain dari seluruh Indonesia. Bareng-bareng bakal mengatasi, menindaklanjuti dan berusaha menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat. Dapet temen banyak sekaligus bisa bermanfaat buat orang lain, kapan lagi?

Itu tuh beberapa alasan kenapa kalian harus memilih Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) aslinya masih banyak alasan lainnya. Kesmas itu paket lengkap yang bisa kalian dapetin deh pokoknya. Ibarat nasi goreng, kesmas itu pake telur mata sapi,sayurnya banyak, pake mie, ada suwiran ayam diatasnya. Siapa yang ngga mau coba?. Penulis dalam artikel ini adalah Anizah Izzi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Alasan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Jurusan Yang Menjanjikan"

Posting Komentar