5 Fakta Unik Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang

Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang


FaktaKampus.ComUIN Walisongo Semarang adalah salah salah Kampus Islam terbesar di Indonesia, kampus ini memiliki berbagai macam jurusan dan fakultas. Baik jurusan keagamaan ataupun jurusan pendidikan, salah satunya adalah Jurusan Pendidikan Kimia.
Baca Juga: 10 Peluang Kerja Jurusan Kimia yang Menjanjikan

Fakta Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang


Berikut fakta-fakta mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang yang wajib kalian
ketahui :

Tidak semua mahasiswa alumni pondok pesantren.

Banyak orang berpendapat, katanya kalo kampus uin itu mahasiswa/I merupakan alumni dari pondok pesantren semua, mentok-mentok alumni MAN. Itu salah besar, di UIN Walisongo sendiri terutama untuk jurusan kimia banyak kok yang alumni ato berasal dari SMA, bahkan ada yang dari SMK loh. Jadi buat adik-adik yang mau masuk UIN Walisongo tapi ragu-ragu karena bukan berlatar belakang pondok, santai aja.. semuanya sama kok..

Tidak bisa bahasa arab

Buat urusan bahasa memang bukan sesuatu yang mudah yah, begitu juga di pendidikan kimia UIN Walisongo sendiri. Bahasa arab merupakan momok yang sangat menakutkan bagi anak-anak kimia terutama yang bukan berlatar belakang pondok. Meskipun demikian, hari-hari di uin begitu menyenangkan kok.. untuk mengatasi hal tersebut sering diadakan belajar kelompok yang dipimpin yang bisa bahasa arab tentunya. Jadi semua bisa teratasi..

Mahasiswanya pendiam

Mitos untuk anak-anak eksak itu pendiam udah dimulai sejak sma, eits,, tapi jangan salah di jurusan kimia sendiri tidak yang namanya mahasiswa pendiam, semuanya aktif dan saling berbagi canda tawa.. mungkin sih kalo dari luar keliatan pendiam, itu cuman buat jaga imej kok haha..

Berani dan cermat

Kalo yang ini jelas dong, gak cowok ataupun cewek yang dihadapinya merupakan bahan-bahan berbahaya dan beracun… sekali kesalahan saja bisa berakibat fatal.. tapi semuanya itu ada gak masalah di mata anak kimia, selagi tetap mengikuti prosedur dan hati-hati dalam bertindak semua itu bisa teratasi kok.. buktinya sampai sekarang blum ada tuh kejadian yang tidak-tidak di UIN Walisongo semarang.

Pantang menyerah

Mahasiswa kimia blum lengkap rasanya kalo belum bikin laporan praktikum yang ditulis tangan, nah.. di setiap minggunya ada dua hingga tiga laporan praktikum yang harus dibikin.. blum lagi revisi jurnal praktikum minggu sebelumnya yang udah dicoret-coret dosen, sampe ada yang begadang segala loh.. uuhh melatih kesabaran banget deh pokoknya.

Sering ada yang Cinlok (Cinta Lokasi)

Masalah perasaan tidak ada yang tahu, begitu juga yang dialami mahasiswa Pendidikan kimia UIN Walisongo.. akan tetapi berhubung di UIN itu agamanya masih sangat kental banget, dan mahasiswanya juga tau itu.. jadi, ngeliat tingkah laku mereka yang cinlok itu lucu banget deh.. kayak gimana gitu.. malu-malu kucing..

Demikianlah beberapa fakta mahasiswa Jurusan Pendidikan kimia UIN Walisongo Semarang. Semoga dengan adanya ini, adik-adik dapat tertarik untuk bergabung dengan kami di keluarga Pendidikan kimia UIN Walisongo. Penulis dalam artikel ini adalah Fajar Naqsyahbandi. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Fakta Unik Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang"

Posting Komentar