5+ FAKTA Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)

Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)


FaktaKampus.Com- Universitas Satya Negara Indonesia atau yang biasa disingkat dengan sebutan USNI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang resmi berdiri sejak tahun 1989 silam. Kampus yang berlokasi di Jakarta dan Bekasi ini menyelenggarakan program pendidikan diploma 3 (D3), sarjana (S1) dan magister (S2).

Fakta-Fakta Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)


Dibawah ini merupakan 5 fakta yang dimiliki oleh USNI, berikut penjelasannya.

TERKENAL DENGAN KELAS SHIFT

Bagi kalian para karyawan atau pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, namun terhambat oleh berubah-ubahnya jadwal kerja di perusahaan, jangan khawatir, karena di USNI menyediakan kelas shift untuk para pekerja paruh waktu/sistem kerja shift. Kuliah di kelas ini sangat flexible, kalian dapat bebas masuk ke kelas pagi maupun malam. Bisa dibilang dikelas ini justru kampus lah yang mengikuti jadwal kerjamu. Jadi, tidak usah khawatir lagi dengan jam perkuliahan.

Tinggal sebaik-baiknya kalian atur waktu saja ya guys! Namun sayangnya, kelas Shift di USNI ditawarkan untuk beberapa program studi saja, antara lain Teknik Informatika, Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.

BAYAR SPP KULIAH BULANAN

Jika pada umumnya setiap kampus menuntut biaya perkuliahan dibayarkan secara langsung per semester, lain halnya di kampus USNI. Disini, para mahasiswa dapat membayar SPP per bulan dan dengan biaya yang terjangkau pula yaitu sekitar 850.000-900.000. Wah, cocok banget nih guys buat kalian yang kuliah sambil bekerja.

MEMILIKI 5 FAKULTAS

USNI sampai saat ini memiliki 5 fakultas yang terdiri dari fakultas ilmu sosial dan politik, fakultas teknik, fakultas ekonomi, dan fakultas perikanan. Di Fakultas Teknik terdapat beberapa program studi, yakni S1 Teknik Lingkungan, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, dan D3 Manajemen
Informatika. Sementara itu di Fakultas Ekonomi terdapat 2 prodi, yakni S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. FISIP juga memiliki 3 prodi, antara lain S1 Ilmu Hubungan Internasional, S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Ilmu Hukum. Serta Fakultas Perikanan dengan 2 prodi, yaitu S1 Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan dan S1 Budidaya Perairan.

BERORIENTASI ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN SENI

USNI memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berorientasi kewirausahaan dan profesional di tingkat nasional pada tahun 2025.

Untuk memenuhi visi tersebut perguruan tinggi Satya Negara Indonesia menerapkan beberapa hal seperti, mengembangkan dan menyajikan pengajaran, ilmu pengetahuan, teknologi yang menunjang wawasan dan budaya kewirausahaan.

Menyediakan akses dan lingkungan belajar yang kondusif bagi pembudayaan, penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan. Menenemkan jiwa kewirausahaan dan keterampilan bisnis secara empiris untuk menghasilkan wirausaha baru.

Menyumbangkan pemecahan masalah kewirausahaan melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sesuai dengan motto USNI “Baktiku, Untukmu, Negriku”.

MEMILIKI 2 KAMPUS YANG TERSEBAR DI JAKARTA DAN BEKASI

Saat ini USNI telah memiliki 2 kampus. Untuk kampus A USNI berlokasi di Jl. Arteri Pondok Indah No. 11 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan. Kampus A ini merupakan pusat kampus USNI dan sangat mudah untuk dicari loh guys, karena berada di protokol jalan arteri pondok indah dan bersebelahan dengan mall Gandaria City, jadi ga perlu repot tentuin tempat hang-out setelah pulang kampus ya guys, tinggal kesebelah aja! Nah, untuk Kampus B sendiri berlokasi di Jl. H. Jampang No. 91, Jatimulya – Bekasi, untuk kampus B ini masih tergolong baru, namun untuk fasilitas, sarana dan prasarananya tidak jauh berbeda dengan yang ada di kampus A.

Demikianlah Fakta-Fakta Mengenai Universitas Satya Negara Indonesia (USNI). Semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan para pembaca sekalian. Penulis dalam artikel ini adalah Rana Muthighaida. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ FAKTA Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)"

Posting Komentar