6+ Fakta Menarik Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman


Dua momen yang paling membuat galau untuk adik-adik kelas 12 SMA, yakni berpisah dengan super hero jika terlambat (Pak Satpam) dan penyuplai makanan terbesar di sekolah (ibu kantin). Eeeeh kok jadi bahas yang lain, okee fokus fokusss. Dua momen itu yaa pastinya menghadapi UN dan memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Nahh sambil mempersiapkan diri untuk menghadapi UN ga ada salahnya buat kepo-kepo tentang perguruan tinggi. Terutama tentang Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) karna banyak hal unik dan menarik di dalamnya, Yukkk kepoin kitaa,karna sayang berawal dari kepo. Yaudah aku kasih secuil fakta tentang Unsoed.

Fakta-Fakta Unsoed (Universitas Jenderal Soedirman)


Berikut inilah sejumlag fakta mengenai Universitas Jenderal Soedirman, diantarnya adalah sebagai berikut;

Anak Jenderal

Nahhh sesuai dengan namanya Universitas Jenderal Soedirman, yang kuliah disana tuh anak jenderal semua. Bisa dibayangin kan baru masuk langsung disebut Anak Jenderal wowwww.

Biaya Hidup Kuliah di Universitas Jenderal Soedirman Murah

Nah, salah satu hal yang menjadi daya tarik untuk melanjutkan studi di Unsoed adalah biaya hidupnya yang terbilang sangat murah. Berkuliah di Unsoed, kamu tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang untuk biaya hidup kamu selama kuliah, karena memang biaya kos, biaya makan, dan kebutuhan-kebutuhan pribadi lainnya terbilang cukup murah, jika dibandingkan dengan di kota-kota lainnya. 

Lingkungan yang Sejuk dan Asri

Jika kita belajar pasti mencari tempat nyaman dan sejuk. Nahhh disini nih tempatnya ya di Unsoed. Krna secara geografis terletak di kaki Gunung Slamet, sebelah utara Purwokerto. So pasti udara dan temperaturnya pun cukup dingin dan sejuk.Buat kalian yang takut kulitnya hitam tenang aja kalo siang gtu meskipun terik matahari masih tetap ada angin sepoi-sepoi jadi ga panas. Kecuali klo lagi terik matahari kamu liat Doi jalan sama cewek lain wahhh itu Panassss buangettt.

Masuk 10 Besar Peminat Terbanyak di SBMPTN 2017

Bisa dilihat kualitas Unsoed dari banyaknya peminat yang ingin masuk melalui jalur ini. Tapi hanya sedikit yang berhasil diterima menjadi anak jenderal.

Koneksi Internasional

Di luar negeri, Unsoed berhasil bekerjasama dengan berbagai universitas-universitas ternama, seperti Mahasarkham University (Thailand), George-August University Gottingen (Jerman), Trinity Christian College (USA), Teikyo University (Jepang), Youngsan University (Korea), Yunan University of Finance and Economics (China), dan universitas-universitas lainnya, baik di kawasan Asia, Eropa, maupun Amerika.

Dengan adanya koneksi yang kuat dengan berbagai instansi tersebut, mahasiswa akan menjadi lebih aktif dan berprestasi melalui berbagai pengalaman seperti students exchange, short course program, dan konferensi internasional.

Banyak Wisata Alam 

Unsoed yang terletak di purwokerto memiliki sebutan kota 1001 curug yang sangat Amazing  bisa jadi spot yg menarik untuk foto dan  memiliki empat taman kota yang juga menjadi tempat favorit mahasiswa Unsoed untuk melepas penat, yakni Taman Andhang Pangrenan, Taman Pangsar Jenderal Soedirman, Taman Satria, dan Taman Balai Kemambang. 

Nahhh itulah secuil fakta tentang Unsoed, untuk selengkapnya yukkk bisa di kepoin. Jangan mantan aja yang dikepoin unsoed juga pengen ada yang kepoin nihh. Ditunggu yaa calon-calon anak jenderal. Penulis dalam artikel ini adalah Anggita Fretty. Semoga beramnfaat bagi setiap pembaca, trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "6+ Fakta Menarik Universitas Jenderal Soedirman"