Fakta IAIN Manado yang Harus Kamu Ketahui!

IAIN Manado


FaktaKampus.Com- Kampus adalah lembaga pendidikan yang ditempuh setelah lulus dari sekolah menengah keatas. Kampus hijau adalah ciri khas yang menjadi bagian dari universitas islam dengan khas aturan religiusitasnya.

IAIN Manado Berada di Tengah Masyarakat Muslim Minoritas

Namun, kompetensi kampus ini tidak kalah menarik dari kampus umum lainnya. Selain suasana akademiknya terpampang layaknya tempat wisata sert arena belajar nyaman dengan keliling kehijauan religiusitas sekitarnya. Untuk lebih mengesankan kampus hijau ini (IAIN Manado) adalah the only one yang hidup ditengah warga masyarakat kota Manado yang dikenal masyarakat muslim minoritas.

IAIN Manado Menyebarkan Nilai-Nilai Solidaritas

Menariknya kota ini memiliki nilai toleransi sangat tinggi hingga menyebarkan virus-virus kebersamaan yang tak terkalahkan dari kampus lain. Aksi solidaritas terjunjung tinggi dalam kampus ini hingga keramah-tamahannya bisa diterima oleh para pendatang yang menuntut ilmu disini. 

Suasananya, solidaritasnya dengan mengusung motto daerah Torang Samua Basudara membuat kampus hijau lebih berwarna yang siap berkembang lebih hijau di daerah heterogen tetapi dalam wadah kebersamaan yang homogen.

Kampus ini memiliki sedikit fakultas namun kualitas didalamnya mampu menciptakan generasi-generasi mandiri yang hebat dan berprestasi gemilang dalam mencapai kesuksesan serta ukiran-ukiran prestasi di luar maupun dalam negeri.

Walaupun sedikit tetapi mutu terjaga dengan segala akses prestasi. Mahasiswanya bisa ditandingi dengan berbagai kampus dalam ajang prestasi dengan kampus umum. Mulai dari lomba religious sampai lomba umum lainnya.

Orientasi yang bukan hanya dalam hal agama tetapi hal umum juga digeluti dalam kampus ini seperti olah raga, olah rasa, dan olah jiwa. Terdapat tingkatan belajar bukan hanya strata-1 tetapi untuk pascasarjana juga tersedia ini.

Keberlanjutan pertumbuhan kampus ini juga berhasil mencapai prestasi dalam pemerintahan yang mendatangkan wakil presiden Jusuf Kalla untuk memberikan tanda tangan di peletakkan batu masjid al-jamiah kampus IAIN MANADO sebagai penghargaan terbesar kampus yang satu-satunya perguruan tinggi Islam yang berada di Kota Manado tercinta serta dukungan moril agar bisa menjadi alih status Universitas Islam kedepannya. Inilah beberapa fakta kampus IAIN Manado ditengah kota toleransi yang mewarnai bumi pertiwi di bidang pendidikan. Penulis dalam artikel ini adalah Febrina Mato. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta IAIN Manado yang Harus Kamu Ketahui!"

Posting Komentar