Inilah Kenapa Teknik Kimia UII Tidak Kalah Oke dengan Teknik Kimia Universitas Negri

Jurusan Teknik Kimia UII


FaktaKampus.Com- Universitas Islam Indonesia (UII), kalian pasti tau kan? Salah satu Universitas Swasta tertua yang ada di Indonesia dan terletak di kota yang istimewa, yaitu Yogyakarta. UII sudah terakreditasi A. Sama seperti universitas lain, UII punya banyak fakultas diantaranya Fakultas Psikologi dan Seni Budaya (FPSB), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI).
Baca Juga: 8 Fakta Kampus UII Yang Membanggakan!

Setiap fakultas punya jurusannya masing-masing dan rata-rata jurusan di UII sudah terakreditasi A. Di sini, aku mau kasih beberapa info tentang Teknik Kimia UII. Di UII, Teknik Kimia memang akreditasinya masih B. Bukan, bukan karena Teknik Kimia UII kurang bagus.

Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia


Akreditasi B yang dimiliki Teknik Kimia itu karena konsentrasi Teknik Kimia terbagi menjadi dua, yaitu Teknik Kimia itu sendiri, dan Teknik Tekstil. Teknik Kimia… Mungkin terdengar sedikit menyeramkan karena pasti yang terbesit dalam otak adalah matematikia, fisika, kimia, hitung-hitungan, dan rumus. Itu semua emang benar, rata-rata mata kuliah (matkul) yang ada di Teknik Kimia memang banyak hitung-hitungan dan rumus. Tapi dibalik itu semua, Teknik Kimia merupakan salah satu prodi yang banyak diincar karena Prospek Kerja Jurusan Teknik Kimia memiliki gaji yang tergolong tinggi.

Teknik Kimia UII. Mungkin rata-rata mahasiswa yang mengambil prodi ini beralaskan karena ditolak oleh universitas negri. Satu dua bulan kuliah di Teknik Kimia UII mungkin akan merasa bahwa mata kuliah yang diperoleh itu berat. Tapi faktanya, mata kuliah yang dianggap berat itu sebenarnya menyenangkan.

Terlebih kalau kita bersyukur.. Selain dapet ilmu pengetahuan, kita juga dapet ilmu agama yang berguna banget di dunia maupun akhirat. Dosen- dosennya juga nggak kalah oke dengan guru SMA. Beberapa dosen mengadakan satu kali pertemuan sebagai kuliah umum atau kuliah tamu. Di kuliah umum, biasanya mahasiswa diberi suguhan berupa makanan atau minuman ringan. Menyenangkan kan?

Organisasi Jurusan Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia


Jurusan ini punya himpunan yang dikasih nama HMTKTT (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Teknik Tekstil). Kenapa HMTKTT? Karena HMTKTT merupakan organisasi mahasiswa dengan tujuan sebagai penghubung dan penghimpun antar anggota (mahasiswa Teknik Kimia-Teknik Tekstil), pihak jurusan, dan kakak angkatan (alumni). HMTKTT juga bisa dijadikan sebagai media untuk menyampaikan aspirasi ketiga elemen tersebut.

Teknik Kimia UII punya beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), diantaranya CEMC (Chemical Engineering Music Community), bulutangkis, futsal, basket, dan masih banyak lagi. Nah di sini kamu bisa ngembangin bakatmu dengan join UKM yang kamu minati. Setiap UKM selalu open recruitment (oprec) setiap tahunnya kok. Jadi jangan khawatir kalau kalian pengen join tapi bingung kapan joinnya karna gatau oprecnya.

Nah selain UKM, setiap tahunnya himpunan selalu ngadain event-event besar seperti Makrab, PORTEK, Desa Binaan, Bastro, LKTI, dan lain-lain. Apa itu Makrab, PORTEK, Desa Binaan, Bastro, dan LKTI? Kalau penasaran, kalian bisa dapet jawabannya dengan daftar Teknik Kimia UII.

Solidaritas Teknik Kimia UII


Yang istimewa dari Teknik Kimia UII yaitu solidaritasnya. Di awal tahun baru, angkatan atas selalu menyambut adek-adek mahasiswa baru dengan mengarak mereka menuju ujung belakang kampus. Kenapa ujung belakang kampus? Karena FTI terletak di ujung belakang kampus UII. Nggak menyeramkan kok, kita angkatan atas cuma info lebih lanjut tentang Teknik Kimia UII. Kalau angkatan atas menyambut adek-adek mahasiswa baru, kini giliran angkatan bawah untuk menyambut kakak-kakak mahasiswa yang berhasil diwisuda setiap tahunnya.

Penyambutan ini belum tentu kamu temuin di prodi lain. If you want to know more about Chemical Engineering Islamic University of Indonesia, just follow our instagram @hmtktt_ftiuii

Jadi, kenapa masih mikir-mikir buat daftar Teknik Kimia UII kalau ilmu, teman, kenyamanan, dan masa depan cerah bisa kamu dapetin di sini? Yakin masih mau jadiin UII sebagai pelarian bukan prioritas utama? Aku tunggu kalian di Kampus Perjuangan, Kampus Ulil Albab, Kampus UII.

Demikianlah tulisan mengenai Teknik Kimia UII Tidak Kalah Oke dengan Teknik Kimia Universitas Negri yang ditulis oleh Anjanetta Nadya Pasha. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat memberikan wawasan dan juga pengetahuan bagi setiap pembaca. Trimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Inilah Kenapa Teknik Kimia UII Tidak Kalah Oke dengan Teknik Kimia Universitas Negri"