7+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Blitar Terlengkap


Blitar dikenal sebagai kota kelahiran Presiden Indonesia yang pertama yaitu Bung Karno. Di kota ini telah didirikan sejumlah perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang menjadi tempat belajar bagi mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia.

Daftar nama kampus di Kabupaten Blitar berikut ini merangkum nama-nama dan informasi singkat tentang tempat kuliah di kota ini.

Kampus di Blitar


Di Blitar terdapat beberapa perguruan tinggi berupa universitas, akademi, sekolah tinggi, dan politeknik. Jurusan yang disediakan pun beragam mulai dari ekonomi, pendidikan, agama, kesehatan, hingga teknik.

Daftar Perguruan Tinggi di Kabupaten Blitar


Perguruan tinggi di Blitar tersebar di beberapa tempat di pusat Kota Blitar. Jumlah perguruan tinggi di kota ini tidak terlalu banyak, tetapi dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Blitar terhadap akses ke pendidikan tinggi. Berikut ini daftar nama kampus di Kabupaten Blitar yaitu:

Universitas Islam Balitar (UNISBA)

Universitas Islam Balitar didirikan tanggal 18 Agustus 2000. Universitas terbesar di Blitar ini mempunyai dua buah gedung yang berada di alamat berbeda yaitu Jalan Tanjung dan Jalan Majapahit, Kota Blitar.

Fakultas yang ditawarkan yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Teknologi Informasi. Selain itu juga terdapat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum Serta Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selain kelas reguler, kampus ini juga mempunyai kelas karyawan.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN)

STIEKEN Blitar didirikan oleh Perkumpulan Kesuma Negara Blitar pada tanggal 1 Mei 1990. Program studi yang ditawarkan oleh kampus swasta ini hanya ada dua yaitu Akuntansi dan Manajemen.

Alamat kampus STIEKEN tak jauh dari alun-alun Blitar dan stasiun kereta api Kota Blitar, tepatnya di Jalan Mastrip No. 59, Kota Blitar.

STIkes Patria Husada Blitar

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Patria Husada Blitar beralamat di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar. Sekolah tinggi di bidang kesehatan ini berdiri pada tanggal 1 September 2006 dan membuka program D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan dengan Profesi Ners.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Blitar

STKIP PGRI Blitar didirikan pada tanggal 18 Februari 1985. Kampus ini menjadi salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan berprofesi guru. Alamat kampus yaitu di Jalan Kalimantan 112, Kota Blitar, tidak jauh dari RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Program studi yang ditawarkan yaitu;

  1. Pendidikan Bahasa Inggris
  2. Pendidikan Matematika
  3. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar (UNU)

Universitas Nahdlatul Ulama Blitar yang beralamat di Jalan Masjid No 22 Kota Blitar ini dibuka pada 31 Agustus 2016. Saat ini, UNU Blitar membuka 10 program studi antara lain Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Sedangkan pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), terdapat prodi Fisika, Matematika, Fakultas Teknik, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Sipil, ditambah Fakultas Peternakan dengan program studi Peternakan.

Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (Ampindo)

Akademi Manajemen Perpajakan Indonesia (Ampindo) Blitar berada di Jalan Ahmad Yani No. 46 Kota Blitar. Ampindo Blitar merupakan akademi swasta dengan naungan Perkumpulan Cendikia Krisna Adiputra Blitar.

Perguruan tinggi yang berdiri pada tanggal 10 April 1990 ini membuka program studi Manajemen Perpajakan dan program studi Keuangan Perbankan pada jenjang D3.

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Sang Fajar Blitar

Akademi Komunitas Negeri Sang Fajar (AKN) Blitar didirikan pada tahun 2014. Akademi yang beralamat di Jalan Tanjung No. 1 Kota Blitar ini membuka 5 program diploma 2 pada jurusan Administrasi Server dan Jaringan Komputer, Penyuntingan Audio dan Video (Multimedia), Kekhususan Otomasi Perkantoran (Administrasi Perkantoran) dan Digital Arsitektur serta D3 PJJ Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Dari daftar nama kampus di Kabupaten Blitar di atas dapat diambil beberapa informasi seperti nama perguruan tinggi, alamat, dan jurusan yang ditawarkan sebagai bahan rujukan untuk Anda yang berada atau ingin pergi ke salah satu wilayah di Jawa Timur ini. Trimakasih,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Blitar Terlengkap"

Posting Komentar