10+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Cianjur Negeri dan Swasta


Kabupaten Cianjur merupakan salah satu wilayah administratif di Provinsi Jawa Barat. Daerah yang terkenal dengan beras pandanwangi dan roti manisnya ini juga memiliki banyak universitas unggulan. Tercatat banyak perguruan tinggi berkualitas yang termasuk dalam daftar nama kampus di Kabupaten Cianjur.

Kampus di Kabupaten Cianjur


Kampus di Cianjur mayoritas berada di bawah pengelolaan pihak swasta, sedangkan sedikit di antaranya berada di bawah pengasuhan langsung Pemerintah Kabupaten. Meski tidak memiliki kampus milik BUMN atau pemerintah pusat, tetapi soal kualitas pendidikan bukan hal yang perlu diperdebatkan lagi.

Daftar Alamat Kampus di Kabupaten Cianjur


Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di sekitar Kabupaten Cianjur, daftar kampus berikut alamat lengkapnya ini merupakan rekomendasi terbaik :

Universitas Suryakancana

Beralamat di Jalan Pasirgede Raya, Bojongherang, perguruan tinggi ini merupakan rekomendasi pertama dari daftar nama kampus di Kabupaten Cianjur unggulan. Di sini terdapat lima fakultas jenjang S-1 dan satu fakultas jenjang pascasarjana. Program studi terfavorit dari universitas ini adalah Fakultas Hukum.

Universitas Putra Indonesia

Universitas Putra Indonesia Cianjur berlokasi di Jalan Dr. Muwardi No. 66, Muka. Perguruan tinggi ini merupakan kampus pertama yang berdiri di Kabupaten Cianjur. Sehingga tidak heran bila sampai saat ini tetap menjadi favorit. Jenjang pendidikannya D-3 dan S-1. Secara teknis, fokus kampus ada di program studi Bahasa, Manajemen, dan Teknik.

Akademi Keperawatan (AKPER) Cianjur

Akademi Keperawatan Cianjur adalah perguruan tinggi yang berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

Alamatnya berada di Jalan Pasir Gede Raya No. 19, Bojongherang. Program studi di akademi ini hanya jenjang Diploma III Keperawatan. Namun, para alumninya mudah mendapatkan pekerjaan di lingkungan pemerintahan maupun swasta.

Akademi Kebidanan (AKBID) Cianjur

Menyediakan program studi D-3 Kebidanan, Akademi Kebidanan Cianjur dikelola oleh pihak swasta. Alamatnya berada di Jalan Pangeran Hidayatullah No. 105, Sawah Gede. Para alumnus perguruan tinggi yang satu ini dapat menggelar praktik mandiri atau bergabung dengan institusi milik pemerintah dan swasta.

Sekolah Tinggi Teologi Cipanas

Perguruan tinggi yang termasuk dalam daftar nama kampus di Kabupaten Cianjur terbaik selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Teologi Cipanas. Lokasinya berada di Jalan Gadog No. 136, Cipanas, Sindanglaya. Kampus ini dikhususkan bagi yang ingin menjadi rohaniawan Kristen berilmu. Terdapat jenjang S-1, S-2, dan S-3 Teologi di sini.

Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Bina Dinamika

Bagi yang tertarik untuk mempelajari bahasa asing : Inggris, Arab, dan Jerman, dapat melanjutkan ke STBA Bina Dinamika. Kampusnya berada di Blok Barokah, Jalan Kebon Kelapa, Pekopen, Tambun Selatan. Bidang karir alumni kampus ini terbuka lebar, seperti sekretari dan pariwisata. Tidak hanya di dalam negeri, juga berpeluang hingga luar negeri.

Universitas Terbuka (UT) Pokjar Prima Bangsa

Universitas Terbuka Pokjar Prima Bangsa merupakan perguruan tinggi lain di bawah pengelolaan Pemkab Cianjur. Berfokus pada ilmu manajemen, UT merupakan pilihan tepat kampus negeri bagi yang ingin kuliah sambil bekerja.

Sebab, jadwal kuliah hanya dilakukan pada Sabtu dan Minggu. Meski demikian, tidak perlu khawatir soal ijazah dan kualitas pendidikannya. Baca jugaUniversitas Terbuka (UT) dan 8 Fakta Yang Harus Kamu Baca!

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nahdhatul Ulama

Gedung kampus di bawah pengelolaan yayasan pendidikan milik ormas Islam terbesar di Indonesia ini berada di Jalan Raya Agrabinta KM. 13, Batukasur, Mandalawangi, Leles. Universitas yang masuk daftar nama kampus di Kabupaten Cianjur yang paling direkomendasikan ini menyediakan banyak program studi S-1 dan pascasarjana.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Nurul Hikmah Cianjur

Berfokus pada program studi tentang agama Islam, kampus ini beralamat di Pondok Pesantren Al-Famah, Pertigaan Pasir Hayam No. 32, Racagoong, Sirnagalih, Cilaku. Tidak hanya pintar secara teori, tetapi para akademika benar-benar ditempa untuk mempraktikkan materi yang diberikan pada kehidupan sehari-hari.

Politeknik Vedca

Alamat perguruan tinggi yang agak susah disebutkan namanya ini bertempat di Jalan Jangari KM. 14, Po Box 138, Sukajadi, Karangtengah. Program studi yang ada beragam. Namun, bicara soal jurusan terfavorit di sini tetap S-1 Teknik Pertanian. Para akademika akan mendapatkan pendidikan yang imbang antara teori dan praktik di sini.

Lengkap bukan referensi daftar nama kampus di Kabupaten Cianjur dengan kualitas serta kredibilitas terbaik? Tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok untuk perguruan tinggi di bawah naungan Pemkab Cianjur maupun swasta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Cianjur Negeri dan Swasta"

Posting Komentar