4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Cirebon Negeri dan Swasta


Cirebon adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat. Dari segi denah lokasi, kabupaten ini layak disebut pintu gerbang Jabar. Tak dinyana, kabupaten penghasil beras di jalur Pantura ini memiliki kampus yang tak kalah berkualitas dibandingkan kabupaten lain di Jabar. Berikut uraian lengkap daftar nama kampus di Kabupaten Cirebon beserta penjelasannya.

Kampus di Cirebon


Kampus di kabupaten Cirebon, baik yang swasta maupun negeri, sudah sangat berkembang. Bahkan fakultas yang bisa dipilih beragam. Sehingga calon mahasiswa asal Cirebon tidak perlu keluar kabupaten, jika hanya ingin berkuliah sesuai jurusannya.

Daftar Nama Kampus Terbaik Cirebon


Kampus-kampus di Cirebon dikelola dengan baik. Ruang perkuliahan juga dibuat seideal mungkin dan sebagian besar berlantai dua dan tiga. Belum lagi fasilitas perkuliahan yang disesuaikan dengan jurusan seperti laboratorium, Layar LCD, hotspot, perpustakaan digital dan selainnya.  Berikut daftar nama kampus di kabupaten Cirebon yang berkualitas tersebut:

Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC)

Jika di Surabaya ada UTS, maka di Cirebon ada Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon yang disingkat STTC Cirebon. Sejatinya, jurusan di kampus ini, sama dengan kampus teknologi yang lain. Cuma pada tahun 2014, pihak kampus menerbitkan jurusan baru yaitu Teknik Informatika sesuai SK Mendikbud no.082/P/2014.

Sedangkan tujuan dirilisnya program TI Strata 1 ini adalah untuk memenuhi kebutuhan profesional yang mahir teknologi kontemporer di dalam dunia usaha. Maka dari itu, misinya adalah untuk melahirkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas pedagogik tetapi juga terampil di dalam mendayakan  teknologi.

Jika ingin berkuliah di sini, silakan ajukan pendaftaran di Jl.Perjuangan No 8 Cirebon 45132. Lalu penuhi persyaratan yang diberikan.

IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Nama kampus kedua yang juga terkenal di Kabupaten Cirebon adalah Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati. Dulunya, kampus negeri ini bernama Fakultas Tarbiyah IAIN “Al-Jamiah” Syarif Hidayatullah yang masih menjadi anak cabang dari Jakarta dengan nama yang sama.

Kampus ini sudah muncul pada tanggal 12 Agustus 1965. Namun pada tahun 1974, fakultas sempat ditutup dan digabung dengan IAIN Sunan Gunung Jati Bandung. Baru pada tahun 1997, sesuai Keputusan Presiden atau Keppres dengan nomor: 11/1997 yang dikeluarkan pada tanggal 21 Maret 1997, Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati resmi dibuka.

Nah, untuk alamat dari kampus yang dipenuhi sejarah panjang ini, berada di Jl.Perjuangan No ByPass Cirebon 45132.

Universitas Nahdhatul Ulama Cirebon

Daftar nama kampus di Kabupaten Cirebon yang ke tiga adalah Universitas Nahdhatul Ulama atau UNU Cirebon. Sesuai dengan namanya, kampus ini adalah perguruan tinggi berbasis islam moderat yang baru mendapat izin perkuliahan dari Dikti. Yaitu pada tanggal 16 September 2011.

Diharapkan dari kampus ini akan terlahir penerus perjuangan kaum nahdiyin yang lebih intelek dan berwawasan. Bahkan, visi selanjutnya adalah menjadikan kampus sebagai pusat pemberdayaan umat yang terus digalakkan dalam setiap kesempatan.

Uniknya di dalam kampus ini, fakultas yang diampu tidak hanya agama islam. Tetapi juga ada fakultas Politik Dan Hukum, Keguruan bahkan fakultas Teknologi Kelautan Dan Perikanan.  Perguruan tinggi ini ada di Jl.Sisimangaraja No 33 Cirebon 45123. Silakan minta formulir pendaftaran jika berminat.

Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon

Kampus yang disingkat UNSWAGATI ini, sudah berdiri sejak tahun 1961. Sekalipun begitu, peminat kampus masih sangat banyak. Bahkan pada tahun 2007/2008, jumlah mahasiswa yang lulus di semua program sebanyak 2.794 orang.

Karena itu, pada tahun 2014, pihak pengelola kampus mendirikan gedung baru yang cukup luas berlantai tiga khusus FKIP. Karena di tahun tersebut, mahasiswanya cukup banyak.

Sama dengan universitas yang lain, UNSWAGATI Cirebon juga membawahi beberapa fakultas selain fakultas ilmu pendidikan. Di antaranya adalah Fakultas Hukum, Ekonomi, Pertanian dan Teknik.
Jika ingin berkuliah di fakultas ini, silakan datangi pihak universitas yang bertempat di Jl.Pemuda No 32 Cirebon 45132. Namun, sebelumnya tentukan dulu fakultas yang akan dipilih.

Mencari kampus berkualitas di Kabupaten Cirebon tidak sulit. Daftar nama kampus di Kabupaten Cirebon yang telah dijelaskan di atas, bisa menjadi rujukan. Karena semuanya berfasilitas lengkap dengan jumlah fakultas yang juga memadai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Cirebon Negeri dan Swasta"

Posting Komentar