9+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Garut Terlengkap


Garut merupakan salah satu kabupaten terbesar di Provinsi Jawa Barat. Hal ini ditegaskan melalui pembagian wilayahnya yang mencapai 42 kecamatan, 424 desa, dan 21 kelurahan. Sebab itulah banyak pula berdiri lembaga pendidikan formal maupun non formal. Di antara institusi itu banyak yang masuk daftar nama kampus di Kabupaten Garut terfavorit.

Kampus di Garut


Memiliki wilayah administratif kota dan kabupaten, perguruan tinggi di Kabupaten Garut sangat beragam. Mulai dari status pengelolaannya yang sebagian dimiliki pemerintah pusat, sebagian lagi pemerintah daerah, dan sisanya milik swasta.

Jenjang pendidikan serta program studi yang ditawarkan juga sangat beragam sehingga dapat mengakomodasi calon akademika dengan baik.

Daftar Nama dan Alamat Kampus di Kabupaten Garut


Berbatasan dengan Bandung dan Cianjur membuat posisi Kabupaten Garut sangat strategis. Sehingga tidak mengherankan bila domisili akademika di perguruan tinggi yang masuk daftar nama kampus di Kabupaten Garut paling favorit juga berasal dari daerah-daerah tetangga. Apa saja universitas yang ramai menjadi incaran di Kabupaten Garut?

Universitas Garut

Perguruan tinggi ini merupakan universitas swasta yang beralamat di Jalan Raya Samarang No. 52a, Mekarwangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Hampor, Tarogong Kidul. Telah beroperasi sejak tahun 1998 silam, saat ini Universitas Garut memiliki 6 Fakultas untuk jenjang pendidikan S-1 dan 1 Fakultas untuk jenjang pascasarjana.

Sekolah Tinggi Hukum (STH) Garut

Bagi calon akademika yang bercita-cita menjadi advokat, jaksa, atau praktisi hukum lainnya di Garut, perguruan tinggi ini menjadi rujukan yang tepat.

Dimiliki oleh istri dari salah satu mantan Bupati Garut, kampus ini menawarkan program studi S-1 Hukum sebagai satu-satunya jurusan. Alamat kampusnya berada di daerah Haurpanggung, Tarogong Kidul.

Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Garut

Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Sipil merupakan program studi yang tersedia di Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Berstatus sebagai milik swasta, para akademika diberikan fasilitas berupa laboratorium praktik yang lengkap. Lokasi kampus ini ada di Jalan Mayor Syamsu No. 01, Jayaraga, Tarogong Kidul.

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Arqam (STAIDA) Muhammadiyah

STAI Darul Arqam Muhammadiyah adalah perguruan tinggi dalam daftar nama kampus di Kabupaten Garut favorit.

Berada di bawah naungan ormas Islam terbesar kedua di Indonesia, fokus pendidikan berada di seputar agama Islam dan penerapannya di masyarakat. Kampus swasta ini berlokasi di Jalan Bratayudha No. 39, Regol.

Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Garut

Kampus ini berstatus milik swasta dan berlokasi di Jalan Pahlawan No. 32, Sukagalih. Terdapat jenjang pendidikan D-3 dan S-1 di sini untuk yang tertarik bergelut di bidang teknologi informasi dan komputer.

Kampus ini telah beberapa kali memenangkan penghargaan bergengsi. Hal itu membuktikan daya saing serta kredibilitasnya yang tinggi.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karsa Husada

Perguruan tinggi favorit selanjutnya yang masuk daftar nama kampus di Kabupaten Garut adalah STIKES Karsa Husada.

Gedung kampus berlokasi di Jalan Subyadinata No. 07, Kecamatan Tarogong Kidul. Jenjang D-3 meliputi Keperawatan, Kebidanan, dan Analis Kesehatan. Sementara S-1 khusus Keperawatan sekaligus pendidikan profesi Ners.

Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Garut

Institusi pendidikan di bawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut ini hanya menyediakan jenjang D-3 Keperawatan.

Rata-rata alumninya langsung ditarik untuk menjadi tenaga perawat di RSUD maupun instansi kesehatan milik Pemkab lainnya. Alamat kampusnya berada di Jalan Proklamasi No. 05, Tarogong Kidul.

Institut Pendidikan Indonesia

Gedung kampus ini berada di Jalan Terusan Pahlawan No. 83, Sukagalih, Tarogong Kidul. Terdapat dua program studi untuk jenjang S-1, yaitu Fakultas Bahasa serta Fakultas Ilmu Terapan dan Sains. Selain jenjang tersebut, di perguruan tinggi ini juga terdapat opsi jenjang pendidikan pascasarjana.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana

Terakreditasi B, kampus swasta ini beralamat di Jalan Otista No. 278A, Sukagalih, Tarogong Kidul. Hanya ada dua program studi yang tersedia di sini, yaitu D-3 Perbankan dan S-1 Manajemen. Kampus ini dilengkapi fasilitas yang memadai untuk menunjang mobilitas para akademika agar menjadi bibit-bibit yang unggul.

Banyak sekali bukan perguruan tinggi yang masuk dalam daftar nama kampus di Kabupaten Garut yang menjadi favorit di atas? Baik kampus negeri, swasta, maupun milik Pemkab semuanya menawarkan pendidikan terbaik dan memiliki kredibilitas yang tidak lagi perlu disangsikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Garut Terlengkap"

Posting Komentar