9+ Daftar Nama Kampus di Jakarta Selatan Terlengkap


Sebagai pusat bisnis di antara kota administratif lain DKI Jakarta, Kota Jakarta Selatan merupakan area dengan tingkat perekonomian tertinggi. Mengacu pada fakta tersebut, tidak heran bila tercatat banyak perguruan tinggi berkualits dalam daftar nama kampus di Jakarta Selatan. Kampus-kampus itu tersebar di berbagai sudut kota.

Kampus di Jakarta Selatan


Perguruan tinggi di Jakarta Selatan terdiri dari milik negeri dan swasta. Setiap kampus menyajikan program studi berbeda, tentu disertai biaya kuliah dan fasilitas penunjang berbeda pula. Namun, mempertimbangkan area kota yang didominasi oleh properti kelas menengah ke atas, pihak kampus tentu tidak akan sembarangan menyajikan pendidikan pada para akademika.

Daftar Kampus Unggulan di Jakarta Selatan


Bicara soal kampus unggulan, pengelola perguruan tinggi di Jakarta Selatan berlomba menjadi institusi unggulan. Berikut daftar kampus terbaik di Jakarta Selatan lengkap dengan alamatnya:

Universitas Paramadina

Universitas yang didirikan oleh cendekiawan Nurcholish Madjid ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto Kav. 97, RT. 04 / RW.04, Mampang Prapatan. Meskipun berstatus sebagai kampus swasta, tetapi Universitas Paramadina berhasil meraih banyak penghargaan melalui prestasi para akademikanya. Terdapat tiga fakultas di perguruan tinggi populer ini.

Universitas Al Azhar Indonesia

Selanjutnya, daftar nama kampus di Jakarta Selatan adalah Universitas Al Azhar Indonesia. Kampus ini berafiliasi langsung dengan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Meski begitu, perguruan tinggi ini menerima akademika dari berbagai suku bangsa dan agama. Program studi yang ada pun variatif dan tidak hanya berkaitan dengan agama Islam.

Universitas Bakrie

Dimiliki oleh keluarga Bakrie, perguruan tinggi swasta ini berada di Jalan H. R. Rasuna Said Kav. C-22, RT. 02 / RW. 05, Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan. Tidak hanya menawarkan pendidikan jenjang S-1 dan pascasarjana berkualitas, tetapi Universitas Bakrie juga memberi beasiswa secara rutin pada para akademika berprestasi.

Universitas Nasional (UNAS) Jakarta

Perguruan tinggi ini merupakan kampus swasta tertua di Indonesia. Alamat kampusnya berada di Jalan Sawo Manila, RT. 14 / RW. 03, Pasar Minggu. Saat ini, Universitas Nasional memiliki jenjang pendidikan diploma, sarjana, dan pascasarjana. Sistem pendidikan yang diterapkan membuat para alumnusnya memiliki kapabilitas serta daya saing tinggi.

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti

Kampus favorit selanjutnya di daerah Jakarta Selatan yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti yang berada di bawah naungan Yayasan Trisakti. Alamatnya di Jalan IKPN Bintaro No. 01, RT. 04 / RW. 10, Pesanggrahan. Perguruan tinggi ini berfokus mencetak para alumni yang siap terjun ke industri pariwisata lokal maupun internasional.

Akademi Keperawatan (AKPER) Fatmawati

Sebagai salah satu rumah sakit berstandar internasional nomor satu di Indonesia, RS Fatmawati mendirikan Akademi Keperawatan Fatmawati untuk menciptakan tenaga perawat yang unggul. Lokasinya di Jalan H. Beden No. 25, RT. 10 / RW. 02, Pondok Labu, Cilandak. Tidak hanya jenjang D-3, juga ada jenjang S-1 hingga pascasarjana keperawatan.

Universitas Pancasila (UP)

Alamat perguruan tinggi yang masuk daftar nama kampus di Jakarta Selatan terfavorit ini ada di Jalan Raya Lenteng Agung No. 56 – 80, RT. 01 / RW. 03, Srengseng Sawah, Jagakarsa. Kampus ini menjadi populer setelah menjadi latar belakang syuting drama televisi “Si Doel Anak Sekolahan”.

Sekolah Tinggi Desain Interstudi

Berlokasi di Jalan Kapten Tendean No. 02, RT. 02 / RW. 05, Mampang Prapatan, kampus ini berfokus pada bidang desain, baik multimedia maupun busana. Tidak hanya dibekali dengan teori tetapi juga praktikum di laboratorium dengan fasilitas yang sangat lengkap. Hal itu membuat para alumninya siap terjun langsung ke dunia kerja.

SAE Institute Jakarta

Kampus ini berada di Jalan Pejaten Raya No. 31, RT. 07 / RW. 10, Jati Padang, Pasar Minggu. SAE Institute sendiri merupakan perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan industri kreatif. Melalui jenjang diploma dan sarjana, para akademika diberikan bekal yang cukup tentang industri hiburan, secara teknis maupun praktik.

Banyak sekali bukan perguruan tinggi yang masuk dalam daftar nama kampus di Jakarta Selatan unggulan? Kampus-kampus di atas dapat menjadi bahan pertimbangan bagi yang berniat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

Tentunya dengan mempertimbangkan pula minat atau profesi yang ingin ditekuni setelah pendidikan usai nanti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9+ Daftar Nama Kampus di Jakarta Selatan Terlengkap"

Posting Komentar