6+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Jepara Negeri dan Swasta


Berada di pantai utara Pulau Jawa, Kabupaten Jepara lebih dikenal sebagai kota ukir. Meskipun terkenal dengan kerajinan ukirnya, di Jepara juga terdapat beragam perguruan tinggi dengan ragam program studi yang bisa dipilih.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Kabupaten Jepara, berikut daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Jepara.

Kampus di Jepara


Meskipun terletak di ujung utara Pulau Jawa, Kabupaten Jepara memiliki beberapa perguruan tinggi yang kualitasnya tak kalah dengan perguruan tinggi di kabupaten lain.

Meskipun beberapa masih berstatus sebagai perguruan tinggi swasta, ada juga kampus dari perguruan tinggi negeri, baik yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Jepara maupun yang memiliki lahan khusus di Kabupaten Jepara.

Daftar Perguruan Tinggi di Jepara


Dengan mengetahui daftar nama kampus di Kabupaten Jepara akan membantu Anda dalam mencari referensi kampus terbaik setelah lulus SMA. Beragam program studi bisa dipilih dengan biaya kuliah yang bisa disesuaikan dengan program studi yang dipilih.

Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara

Dengan motto “Cendekia Berakhlakul Karimah”, Unisnu Jepara merupakan salah satu kampus NU ternama yang ada di eks Karesidenan Pati. Berdiri sejak tahun 2013, Unisnu Jepara merupakan peleburan tiga kampus yang ada di Jepara, yaitu STTDNU, INISNU, dan STAINU.

Hingga kini Unisnu sudah memiliki 5 fakultas dengan 15 program studi untuk jenjang strata 1 (S1). Bagi Anda yang tertarik kuliah di Unisnu Jepara bisa datang ke alamat Jalan Taman Siswa, Tahunan.
Terakreditasi B dari BAN-PT, program studi yang ditawarkan Unisnu cukup beragam.

Diantara program studi yang ada adalah Fakultas Tarbiyah (PAI, Pendidikan Bahasa Inggris, PGSD, PGPAUD, S2 MPI), Fakultas Ekonomi (Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam), Fakultas Syariah (Hukum Keluarga, Perbankan Syariah), Fakultas Komunikasi (Komunikasi dan Penyiaran Islam), dan Fakultas Teknik (Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Informatika, Desain Produk, DKV, Budidaya Perairan, Sistem Informasi).

Universitas Terbuka (UT) Jepara

Fakta UT (Universitas Terbuka) Jepara merupakan kelompok belajar jarak jauh dari UT Semarang yang berlokasi di Pringtulis, Nalumsari. Selain membuka kelas tatap muka di hari Minggu, UT Jepara juga membuka kelaas online bagi yang tidak sempat menuju lokasi.

Terdapat beberapa program studi dari jenjang strata 1 (S1) dan diploma 4 (D-IV) yang bisa Anda pilih. Diantaranya merupakan bagian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Sosial. Yang terbaru UT Jepara juga membuka program studi baru yaiu S1 Sistem Informasi.

Akademi Komunitas Negeri Jepara (AKJ)

AKJ merupakan perguruan tinggi dengan status negeri di Kabupaten Jepara yang berdiri sejak ahun 2012. Berlokasi di Jalan RMP Sosrokartono nomor 1, Jepara, AKJ memiliki dua program studi yang bisa dipilih dan berafiliasi dengan Politeknik Negeri Malang dan Pemerintah Daerah Jepara. Dua program studi yang tersedia di AKJ adalah D2 Teknik Otomotif dan D2 Manajemen Informatika.

Akademi Kebidanan (Akbid) Al Hikmah Jepara

Berada di Jalan Raya Jepara-Kudus, Mayong, Akbid Al Hikmah Jepara merupakan satu-satunya kampus kesehatan yang berada di Kabupaten Jepara. Membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi D3 Kebidanan, Akbid Al Hikmah didukung tenaga pengajar yang profesional dan kompeten dibidangnya.

Biaya pendidikan di Akbid Al Hikmah relatif terjangkau, ada juga beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu.

Akademi Komunitas Balekambang (AKB)

AKB merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Desa Gemiring Lor, Nalumsari. Berada di bawah Pondok Pesantren Roudlatul Mubtadin Balekambang, AKB telah berdiri sejak tahun 2013 dengan program studi D2 Teknik Komputer dan Jaringan, D2 Teknik Otomotif, dan D2 Teknik Elektro.

Selain bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia, AKB juga bekerjasama dengan perguruan tinggi China dan lebih dari 150 lembaga usaha dan industri.

Kampus Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Semarang. Tetapi untuk sebagian kampus dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) berada di Desa Teluk Awur, Jepara.

Memiliki lahan yang cukup luas di Jepara dan beragam laboratorium pendukung menjadikan kampus di Jepara sebagai kampus kedua bagi mahasiswa FPIK Undip.

Nah, itulah daftar nama kampus di Kabupaten Jepara yang bisa dijadikan referensi untuk Anda melanjutkan studi. Dengan beragam program studi yang ditawarkan, semoga dapat membantu Anda dalam meraih cita-cita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Jepara Negeri dan Swasta"

Posting Komentar