4+ Daftar Nama Kampus di Kota Palembang Negeri dan Swasta


Kota Palembang adalah kota terbesar nomor dua di Provinsi Sumatera Selatan setelah kota Medan. Sekalipun begitu, Palembang menjadi ibu kota Sumsel. Maka dari itu, perkembangan kotanya begitu signifikan. Termasuk dibangunnya kampus-kampus megah. Nah, terkait hal ini berikut dijelaskan daftar nama kampus di Kota Palembang yang populer.

Kampus di Palembang


Perguruan tinggi atau kampus di Palembang, tersebar hampir di seluruh area kota. Visi dan misi yang dibangun semata untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia Palembang agar memiliki kemampuan akademik dan teknologi yang baik.

Maka dari itu, pembangunan universitas negeri maupun swasta terus dikembangkan di kota Empek-Empek ini.

Daftar Nama Kampus Di Kota Palembang


Daftar nama kampus di kota Palembang berisi rilis nama-nama universitas di Palembang yang terkenal. Tidak hanya karena tenaga pengajar dan manajemen kampus yang kompeten, kurikulum per-fakultas juga sesuai dengan jamannya.

Berikut adalah serangkaian nama-nama kampus yang ada di dalam daftar nama universitas di Palembang:

Universitas Sriwijaya

Universitas terkenal di Palembang yang pertama adalah Universitas Sriwijaya. Perguruan tinggi inilah yang telah menyabet peringkat ke-26 untuk seluruh Indonesia.

Selain itu, Universitas terbaik di Sumatra ini juga pernah dianggap sebagai universitas dengan lahan terluas se Asia Tenggara. Karena hal itulah, fasilitas yang dibangun sangat lengkap. Termasuk disediakannya dua taman, yaitu taman diskusi dan taman kampus.

Jika tertarik untuk berkuliah di kampus yang salah satu alumninya adalah Almarhum Bapak Taufik Kiemas ini, silakan ambil formulir pendaftaran di jalan Srijaya Negara, Bukit Lama, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan. Baca jugaTips Masuk Jurusan Teknologi Hasil Perikanan UNSRI

Universitas Bina Darma

Perguruan tinggi Palembang yang paling banyak meluluskan mahasiswa setiap tahun adalah Universitas Bina Darma. Hal ini disebabkan oleh tersedianya Prodi atau Program Studi yang cukup banyak.

Di kampus ini tidak hanya disediakan Prodi Psikologi dan Ilmu Komunikasi saja, Program Studi Sastra Inggris, Akuntansi, Teknik Elektro, Manajemen dan Prodi TI juga tersedia.

Tak hanya mengusung Prodi lengkap, kurikulum yang diampu juga mutakhir. Bahkan pada tahun 2016 lalu, kampus ini berhasil mengirimkan tiga mahasiswa dalam even Indonesia Gallery WOW. Lain daripada itu, kampus ini masih menjadi perintis Program Desa Binaan hingga saat ini.

Alamat area kampus bisa diakses di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.12, 9 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan.

Politeknik Negeri Sriwijaya

Politeknik Negeri Sriwijaya adalah perguruan tinggi negeri di Palembang yang merupakan pecahan dari Politeknik Universitas Sriwijaya. Kampus ini menduduki ranking 115 se Indonesia. Sekalipun tidak setinggi Bina Darma, tetapi jika dilihat dari status kedinasan, ranking kampus ini layak diperhitungkan.

Ada banyak sekali jurusan di kampus ini. Di antaranya jurusan Teknik Komputer, Bahasa Inggris, Akuntansi, Teknik Kimia dan masih banyak yang lainnya.

Uniknya, kampus ini tidak hanya memiliki kantin bagi mahasiswa yang ingin bersantap pasca ikut perkuliahan, tetapi juga telah dibangun kafetaria yang tak kalah megah dengan kafetaria milik swasta.

Untuk menimba ilmu yang berkualitas, silakan mendaftar di perguruan tinggi yang berada di jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Bukit Lama, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan. Baca juga yaFakta Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya

Universitas PGRI Palembang

Sesuai dengan namanya, universitas ini dikelola oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Palembang. Hingga saat ini, kampus ini telah ikut membantu menelurkan bibit muda atlet berbakat untuk Indonesia.

Sekalipun pengelolanya adalah komunitas guru, fakultas yang ada di kampus ini tidak semata FKIP. Tetapi juga ada fakultas lain, seperti Fakultas Ekonomi, Teknik, MIPA, dan Fakultas Perikanan.
Maka dari itu, jangan salah ketika menentukan pilihan fakultas.

Pastikan dibaca terlebih dahulu brosur pendaftaran yang disodorkan pihak kampus. Jika cocok baru lakukan pendaftaran dengan mendatangi Jalan Jend A. Yani Lorong Gotong Royong No. 9/10, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang, Sumatera Selatan

Jika membaca daftar nama kampus di kota Palembang di atas, memang sudah layak kalau kota ini disebut kota pendidikan minimal di Sumatera Selatan. Karena selain, kualitas pendidikannya bagus, alumninya juga sebagian besar orang-orang penting di pemerintahan. Maka dari itu, layak kalau orang Palembang berkuliah di Palembang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daftar Nama Kampus di Kota Palembang Negeri dan Swasta"

Posting Komentar