9+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Tasikmalaya Negeri dan Swasta


Sedang mencari referensi daftar nama kampus di Kabupaten Tasikmalaya yang lengkap? Tidak mengherankan bila mempertimbangkan fakta bahwa Tasikmalaya merupakan kota pendidikan penting di Jawa Barat setelah Bandung.

Berkaca pada julukan tersebut, mudah sekali menemukan keberadaan perguruan tinggi di sini yang terletak di titik-titik strategis.

Kampus di Kabupaten Tasikmalaya


Di Tasikmalaya, terdapat perguruan tinggi negeri dan swasta yang tidak lelah berkompetisi untuk menghasilkan generasi penerus yang kompeten sesuai bidang studi yang telah dipilih. Setiap kampus tentu memiliki kebijakan berbeda menyangkut metode pendidikan, biaya kuliah, fasilitas dan lain sebagainya. Namun secara garis besar, pencapaiannya seimbang.

Daftar Nama dan Alamat Kampus di Kabupaten Tasikmalaya


Berikut adalah referensi padat tetapi lengkap mencakup daftar nama kampus di Kabupaten Tasikmalaya yang sangat direkomendasikan sebagai pilihan melanjutkan pendidikan :

Universitas Siliwangi

Perubahan status kampus ini dari swasta menjadi perguruan tinggi negeri diresmikan pada tahun 2014.

Lokasinya berada di Jalan Siliwangi No. 24, Kahuripan, Tawang. Menjadi kampus terbesar di Tasikmalaya. Pada faktaynya Universitas Siliwangi memiliki 7 Fakultas dan 3 program pascasarjana. Fasilitas penunjang untuk kegiatan akademik maupun non akademik juga sangat lengkap.

Universitas Bina Sarana Informatika Tasikmalaya

Yayasan Bina Sarana juga membuka instansi pendidikan aktif di Tasikmalaya, tepatnya berada di Jalan Tanuwijaya No. 04, Empangsari, Tawang. Kampus ini menawarkan jenjang D-3 dan S-1 yang lengkap, juga kelas karyawan khusus sore hingga malam hari. Terdapat pula program pertukaran pelajar ke luar negeri bagi para akademika terpilih.

Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tasikmalaya

Berada langsung di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI, Poltekkes Kesehatan Tasikmalaya selalu berusaha menyiapkan para praktisi medis unggul. Terdapat dua program studi di sini, yaitu D-3 Analis Kesehatan dan D-3 Terapis Gigi. Kampus kesehatan negeri ini beralamat di Jalan BBK Siliwangi No. 35, Kahuripan, Tawang.

Sekolah Tinggi Hukum (STH) Galunggung

Perguruan tinggi dalam daftar nama kampus di Kabupaten Tasikmalaya selanjutnya adalah Sekolah Tinggi Hukum Galunggung. Kampusnya berlokasi di Jalan K. H. Lukmanul Hakim No. 17, Tugujaya, Cihideung.

Program pendidikan yang ada sampai saat ini adalah S-1 Hukum dan program pascasarjana yang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi lain.

Politeknik Triguna

Berdiri sejak 2008, Politeknik Triguna telah menjadi salah satu perguruan tinggi berpengaruh. Hal ini tidak terlepas dari sertifikasi internasional yang dimiliki oleh para alumninya yang menunjukkan kapabilitas mereka.

Jenjang pendidikan yang ditawarkan adalah D-3 dan S-1. Sementara kampusnya sendiri beralamat di Jalan Letjen Ibrahim Adjie No. 07, Indihiang.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priatim Tasikmalaya

Bagi yang ingin mendalami ilmu administrasi, melanjutkan ke Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) YPPT Priatim merupakan pilihan terbaik.

Masuk dalam daftar nama kampus di Kabupaten Tasikmalaya terfavorit, gedungnya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 200, Karsamenak, Kawalu. Terdapat jenjang S-1 dan S-2 di Administrasi di sini.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bakti Tunas Husada Tasikmalaya

Kampus swasta ini beralamat di daerah Setiajaya, Cibeureum. Program studi yang ada meliputi jenjang D-3 dan S-1 Farmasi, Refraksi Optisi, Analis Kesehatan, dan Keperawatan. Sedangkan untuk jenjang pascasarjana hanya ada untuk Profesi Farmasi. Metode studi di sini tidak hanya pemberian teori dan praktik tetapi juga pengadaan seminar berkala.

Akademi Pariwisata Siliwangi

Industri pariwisata Indonesia yang menunjukkan tren positif membuat Akademi Parisiwata Siliwangi ramai peminat.

Akpar Siliwangi merupakan kampus swasta yang menyediakan program studi D-3 Perhotelan. Para alumninya tercatat telah sukses bekerja di berbagai jaringan hotel multinasional hingga perusahaan asing. Kampusnya ada di Jalan Siliwangi No. 24.

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS)

Berlokasi di Jalan Tamansari KM. 25 Mulyasari, Tamansari, kampus ini merupakan perguruan tinggi swasta terfavorit di Tasikmalaya.

Hal itu tidak terlepas dari tiga fakultas yang ada, yaitu Ilmu Kesehatan, Keguruan & Ilmu Pendidikan, dan Teknik. Ketiganya terbagi menjadi prodi-prodi yang profesinya sangat dibutuhkan di masyarakat saat ini.

Bila ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di Tasikmalaya, dapat menjadikan daftar kampus di atas sebagai pertimbangan.

Daftar nama kampus di Kabupaten Tasikmalaya ini disusun untuk memudahkan dalam mencari referensi perguruan tinggi swasta dan negeri berkualitas dari daerah tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Tasikmalaya Negeri dan Swasta"

Posting Komentar