4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Bandung Barat Negeri dan Swasta


Kabupaten Bandung Barat adalah kabupaten di Jawa Barat. Ini merupakan hasil pemekaran dari kabupaten Bandung di provinsi yang sama. Sekalipun begitu, jumlah penduduknya cukup banyak, berkisar 1.400 ribu orang.

Atas dasar itu pembangunan kampus di sini mulai digalakkan. Sehingga muncul daftar nama kampus di Kabupaten Bandung Barat yang bermutu, baik berstatus Negeri ataupun Swasta.

Kampus di Bandung Barat


Kampus Di Bandung Barat dibangun untuk mempermudah akses pendidikan. Karena institusi di sana menyampaikan kalau pendidikan adalah unsur penting untuk mengangkat kecerdasan masyarakat, mungkin juga kesejahteraannya. Maka dari itu, dibangunlah beberapa perguruan tinggi yang berkualitas.

Daftar Nama Kampus di Kabupaten Bandung Barat


Semua kampus di Kabupaten Bandung Barat siap bersaing dengan universitas kabupaten lain. Maka dari itu, pembangunan fasilitas pembelajaran mulai ditingkatkan. Kurikulum ajar juga disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa dan peradaban. Ini dia kampus-kampus tersebut:

STAI Darul Falah Bandung Barat

Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah adalah kampus islam aktif di Bandung Barat. Hal ini disebabkan oleh fasilitas perkuliahan yang lengkap. Sebut saja wi-fi corner, fasilitas olahraga, perpustakaan digital, free hotspot dan masih ada yang lainnya.

Untuk saat ini, program jurusan yang diampu adalah ilmu agama islam. Sekalipun begitu, mata kuliah yang diajarkan lengkap. Maka dari itu, kampus ini bisa dijadikan rujukan untuk memperdalam agama dan nilai-nilai keagamaan.

Jangan khawatir! Kampus juga dibangun di area publik. Bahkan, berdekatan dengan café, rumah sakit, terminal dan supermarket. Jadi mahasiswa tidak perlu kebingungan jika ingin memenuhi kebutuhan perkuliahannya.

Kampus STAI Darul Falah ada di jl. Pasar ikan Cibaraja Selajambe 18/07 Desa Selajambe Kecamatan Cisaat Kabupaten Bandung Barat 43152 Jawa Barat.

Universitas Advent Indonesia

Daftar nama kampus di Kabupaten Bandung Barat yang ke dua adalah Universitas Advent Indonesia. Ini satu perguruan tinggi yang memiliki fakultas cukup lengkap. Di antaranya adalah Fakultas Ilmu Keperawatan, TI, FKIP, Fakultas Ekonomi dan selainnya. Bahkan Fakultas Filsafat juga tersedia.

Jenjang pendidikan yang diampu juga beragam. Selain khusus sarjana strata 1 (S1), tetapi juga ada fakultas untuk program sarjana (S2) seperti fakultas Manajemen dan Filsafat. Karena itu, bisa dibilang, Universitas Advent Indonesia, kampus paling mentereng di Kabupaten Bandung Barat.

DI UAI, juga disediakan beasiswa dan Unit Kerja Mahasiswa (UKM). Fungsinya adalah untuk membantu mahasiswa yang berprestasi dan berbakat agar tersalurkan dengan baik. Sehingga, ketika hidup di lingkungan masyarakat, bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk lingkungannya.
Kampus ini berdiri megah di Jl. Kolonel Masturi No.288, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia 40559

IKIP Siliwangi

Kabupaten Bandung Barat juga memiliki sekolah keguruan. Perguruan tinggi ini diberi nama Institusi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi. Dari kampus inilah, diharapkan bibit pengajar handal Kabupaten Bandung Barat akan bermunculan.

Kampus ini berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya. Tepatnya pada tahun 2017. Sebelumnya, perguruan tinggi ini di beri nama STIKIP Siliwangi. Namun sesuai SK Menristek Dikti No. 673/KPT/I/2017 tanggal 5 Desember 2017, namanya akhirnya dirubah menjadi IKIP hingga saat ini.

Prodi yang diusung cukup lengkap. Di antaranya PG Paud, PGSD, PBSI dan selainnya. Bahkan untuk prodi Matematika, PBSI dan Pendidikan Masyarakat sudah disediakan untuk jenjang pendidikan magister (S2).

Kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini berada di Jl. Ciburuy, Kp. Sadang, Desa Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat.

Politeknik Negeri Bandung (Polban)

Politeknik Negeri Bandung menjadi salah satu Piliteknik terbaik di Indonesia dengan Akreditasi A yang kenyataanya sendiri perguruan tinggi atau universitas negeri di Bandung Barat juga dikenal perguruan tinggi Politeknik ITB.  Karena memang menurut sejarahnya pernah berada di bawah naungan lembaga Institut Teknologi Bandung (ITB).

Prodi yang disediakan pihak kampus sangat banyak. Di antaranya, Teknik sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektronika dan Teknik Listrik. Prodi kelompok tata niaga juga ada, yang termasuk di dalamnya jurusan akuntansi, Manajemen Bisnis dan administrasi negara.

Sebagian besar prodi dikhususkan untuk D3. Sedangkan yang untuk Strata 1 hanya beberapa saja, seperti Akuntansi dan Manajemen Bisnis. Kampus ini sendiri ada di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Memilih perguruan tinggi di Kabupaten Bandung Barat sangat mudah. tinggal cari saja di daftar nama kampus di Kabupaten Bandung Barat di atas, pasti mendapatkan yang bermutu. Semoga informasi ini berguna. Trimakasih,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Bandung Barat Negeri dan Swasta"

Posting Komentar