9+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Banyumas Negeri dan Swasta


Daftar nama kampus di Kabupaten Banyumas memuat tentang informasi universitas, akademi, dan sekolah tinggi yang ada di Banyumas. Banyumas sendiri merupakan kabupaten yang berada di Jawa Tengah dengan ibu kota Purwokerto.

Kampus di Banyumas


Kampus yang ada di Banyumas bervariasi, mulai dari universitas hingga akademi dengan jurusan yang beragam. Kebanyakan kampus di Jawa Tengah, khususunya di wilayah Banyumas berlokasi di Purwokerto, sehingga banyak yang menganggap keduanya adalah kota yang berbeda.

Daftar Perguruan Tinggi di Banyumas


Banyaknya pilihan perguruan tinggi di Banyumas membuat pelajar dari seluruh penjuru Indonesia datang ke kota ini. Salah satu daya tarik perguruan tinggi di sini ialah Unsoed atau Universitas Jenderal Soedirman yang merupakan kampus favorit tingkat nasional.

Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman beralamat di Jalan Profesor DR. HR Boenyamin No. 708, Dukuhbandong, Grendeng, Purwokerto Utara, Banyumas. Perguruan tinggi negeri ini berdiri pada tanggal 23 September 1963.

Saat ini pada fakta menariknya Unsoed menawarkan 12 fakultas yang terdiri dari 50 program studi mulai dari diploma, sarjana, magister, hingga doktoral. Sebagai salah satu dari 10 universitas negeri terfavorit di Indonesia, kampus ini berusaha meningkatkan peran dan kiprahnya bagi masyarakat.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebelumnya ialah IKIP Muhammadiyah Purwokerto yang berdiri sejak tahun 1965. Baru setelah tahun 1995 berganti menjadi Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Saat ini, UMP menawarkan 13 fakultas meliputi tingkat diploma, sarjana, pascasarjana, dan program profesi. Kampus UMP beralamat di Jalan Raya Dukuhwaluh, Kembaran, Banyumas, Jawa Tengah.

Universitas Wijayakusuma

Universitas Wijayakusuma atau Unwiku merupakan perguruan tinggi swasta yang dinaungi oleh Yayasan Wijayakusuma. Kampus ini didirikan pada tanggal 17 Juni 1980. Jurusan yang ditawarkan saat ini meliputi Fakultas hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Peternakan, dan program D3 yaitu program studi Teknik Elektronika dan Teknik Sipil, Akuntansi dan Manajemen Perusahaan serta Manajemen Informatika.

Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom Purwokerto

ST3 Telkom merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak tahun 2002. Kampus ini sebelumnya bernama Akademi Telekomunikasi Sandhy Putra Telkom. Jurusan yang ditawarkan ialah D3 Telekomunikasi, S1 Teknik Telekomunikasi, dan S1 Teknik Informatika.

Kampus yang ada di bawah Yayasan Pendidikan Telkom ini merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Tengah yang membuka program studi Telematika. Alamat kampus ini yaitu di Kawasan Pendidikan Telkom, jalan D.I. Panjaitan No. 128, Karangreja, Purwokerto, Banyumas.

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso, Sokaraja, Banyumas

STIKom Yos Sudarso didirikan pada tanggal 19 Juli 2005. Sekolah tinggi ini diprakarsai oleh Yayasan Karya Perutusan Purwokerto yang membawa misi menyiapkan sarjana dan ahli madya komputer yang humanis dan profesional. Alamat kampus ini yaitu di Jalan Soepardjo Rustam, Sokaraja, Banyumas.

Akademi Pertanian HKTI Banyumas

Akademi Pertanian HKTI Banyumas merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 1 Juni 1981. Alamat kampus ini yaitu di Jalan Raya Purwokerto Km 12, Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satria

STIE Satria adalah perguruan tinggi swasta yang beralamat di Jalan Brigjen HM Bachroen No. 45 Berkoh, Banyumas, Jawa Tengah. Kampus ini didirikan pada tanggal 10 Mei 1993 dengan membuka program D3 Akuntansi akreditasi C dan S1 Manajemen akreditasi C.

STMIK Widya Utama 

STMIK Widya Utama adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 29 September 1995. Alamatnya ada di Jalan Soewatio No. 9A, Banyumas. Jurusan yang ditawarkan meliputi D3 Komputerisasi Akuntansi dan S1 Teknik Informatika dengan Akreditasi C.

Sekolah Tinggi Teknik Wiworotomo 

STT Wiworotomo merupakan perguruan tinggi swasta di Banyumas yang berdiri sejak tanggal 15 Mei 1984. Kampus ini beralamat di Jalan Semingkir No. 1 Banyumas. Jurusan yang dibuka ialah Teknik Mesin dan Teknik Elektronika untuk jenjang D3 dan untuk jenjang S1 terdapat pilihan Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Teknik Elektronika dengan akreditasi C.

Daftar nama kampus di Kabupaten Banyumas di atas memuat informasi singkat tentang perguruan tinggi di kota tersebut. Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan dari website resminya agar menghindari segala bentuk penipuan. Trimakasih,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Banyumas Negeri dan Swasta"

Posting Komentar