7+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Blora yang Bagus


Blora merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang sebelah timurnya berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur. Meskipun berada di pinggiran Provinsi Jawa Tengah, ternyata di Blora terdapat beberapa perguruan tinggi, mulai dari perguruan tinggi negeri hingga perguruan tinggi swasta.

Nah, bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di wilayah Kabupaten Blora, berikut daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya yang ada di Kabupaten Blora.

Kampus di Blora


Di Blora terdapat beragam perguruan tinggi dengan banyak program studi yang bisa Anda pilih. Memang tidak semua pusat kampus berada di Kabupaten Blora. Meskipun begitu, fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan mendukung untuk kegiatan perkuliahan.

Daftar Perguruan Tinggi di Blora


Agar Anda mendapatkan informasi yang cukup mengenai daftar nama kampus di Kabupaten Blora, berikut penjelasan selengkapnya. Dengan adanya informasi di bawah ini dapat menjadi bahan pertimbangan Anda ketika memutuskan untuk melanjutkan studi di wilayah Kabupaten Blora.

Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Blora

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Raya Blora-Cepu, KM.4. Berdiri sejak tahun 1987, program studi yang ditawarkan STAI Muhammadiyah Blora juga cukup beragam dengan fasilitas yang lengkap. Diantaranya;

  1. S1 Pendidikan Agama Islam
  2. S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  3. S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Blora

Selain STAI Muhammadiyah Blora, Yayasan Muhammadiyah Blora juga memiliki satu perguruan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora. Kampus ini termasuk kampus yang baru dan masih berada di lokasi yang sama dengan STAI Muhammadiyah Blora.

Jika STAI Muhammadiyah Blora memiliki banyak program studi yang ditawarkan, STKIP Muhammadiyah Blora hanya fokus di program studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar saja.

Bagi Anda yang tertarik ingin mengejar cita-cita menjadi guru SD, STKIP Muhammadiyah Blora sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru sejak tahun ajaran 2018/2019.

Sekolah Tinggi Agama Islam Al Muhammad Cepu

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL Muhammad Cepu berlokasi di Jalan Blora Nomor 151, Cepu. Program studi yang ditawarkan STAI Al Muhammad Cepu cukup beragam, yaitu S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan S1 Perbankan Syariah.

Bagi Anda yang ingin berkuliah di STAI Al Muhammad Cepu, ada banyak kegiatan kemahasiswaan, seperti BEM, DPM, dan UKM.

Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu

Berada di Jalan Kampus Ronggolawe, Nomor 1, Cepu, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Ronggolawe Cepu dulunya merupakan Akademi Teknologi Ronggolawe yang hanya memiliki 3 program studi.

Setelah menjadi STT Ronggolawe Cepu, kini program studi yang ditawarkan menjadi 6 program studi, yaitu S1 Teknik Mesin, D3 Teknik Mesin, S1 Teknik Elektro, D3 Teknik Listrik, S1 Teknik Sipil, dan D3 Teknik Sipil.

Politeknik Energi dan Mineral Akamigas

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diresmikan pada tanggal 7 Februari 1967. Berlokasi di Cepu, PEM Akamigas masih berada di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia.

Program studi yang ditawarkan juga cukup beragam, yaitu Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Instrumentasi Kilang, Teknik Mesin Kilang, serta Logistik minyak dan Gas.

Poltekkes Blora

Berada di Jalan Ahmad Yani, Karangjati, Blora, Poltekkes Blora merupakan kampus 4 dari Poltekkes Semarang. Memiliki dua program studi, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan, kini Poltekkes Blora akan diperluas lagi sarana dan prasarananya.

Pembangunan gedung yang dimulai tahun 2019 ini diharapkan bisa menampung mahasiswa lebih banyak lagi dengan penambahan jurusan, seperti jurusan kesehatan lingkungan, gizi, rekan medis, dan informasi kesehatan.

Sekolah Tinggi Agama Islam Khozainatul Ulum Blora

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozainatul Ulum Blora terletak di Jalan Mr. Iskandar omor 42, Mlangsen, Blora. Kampus ini berdiri sejak tahun 2007 dengan ragam program studi yang cukup banyak.

Program studi yang ditawarkan diantaranya Ilmu Al Quran dan Tafsir, PGMI, PIAUD, Manajemen Bisnis, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, PAI, dan Ilmu Hadist.

Meskipun letaknya yang cukup jauh dengan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Blora memiliki ragam perguruan tinggi yang cukup banyak. Dari daftar nama kampus di Kabupaten Blora di atas, adakah yang menjadi kampus idamanmu ya. Trimakasih,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Blora yang Bagus"

Posting Komentar