3+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Demak Negeri dan Swasta


Kabupaten Demak merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di sebelah timur Kota Semarang. Meskipun berdekatan dengan Kota Semarang yang memiliki banyak perguruan tinggi, ternyata di Demak juga terdapat beragam perguruan tinggi dengan kualitas yang tak kalah dengan perguruan tinggi lain.

Nah, berikut ini daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya yang ada di Kabupaten Demak untuk bisa jadikan rekomendasi dalam melanjutkan studi.

Kampus di Demak


Terkenal sebagai kota wali, Demak memiliki beragam perguruan tinggi, baik yang berstatus sebagai universitas, sekolah tinggi, maupun akademi. Program studi yang ditawarkannya pun beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Daftar Perguruan Tinggi di Demak


Dengan mengetahui daftar nama kampus di Kabupaten Demak akan menjadi informasi bagi Anda untuk bisa melanjutkan studi bagi yang berdomisili di wilayah Kabupaten Demak. Biaya yang ditawarkan pun cukup terjangkau sesuai dengan program studi yang dipilih.\

Selain itu terdapat beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi maupun mahasiswa kurang mampu.

Universitas Sultan Fatah (Unisfat) Demak

Unisfat Demak merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kabupaten Demak. Berdiri sejak tahun 2001, Unisfat merupakan kampus di bawah Yayasan Sultan Fatah yang terletak di Jalan Katonsari No.19, Demak.

Selain fasilitas yang cukup lengkap untuk kegiatan perkualihan, beragam kegiatan ekstra kampus juga disediakan untuk melatih softskill para mahasiswa.

Terdiri dari 3 fakultas dan 11 program studi yang bisa dipilih, Unisfat juga menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi lain dan beberapa instansi untuk pengembangan pendidikan. Fakultas yang ada di Unisfat, yaitu Fakultas Agama Islam (S1 PAI),  Fakultas Teknik (S1 Teknik Mesin, S1 Sistem Komputer, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik arsitektur), dan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Administrasi Niaga, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ilmu Komunikasi).

Selain memiliki tenaga pengajar yang kompeten, Unisfat juga menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengembangkan lulusan yang mampu mengembangkan profesinya. Peningkatan kualitas pendidikan juga dijaga dalam rangka mencerdaskan bangsa melalui pendidikan yang ditempuh di Unisfat.

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak

AKN Demak merupakan perguruan tinggi negeri vokasi yang berafiliasi dengan Pemerintah Daerah Demak dan Politeknik Negeri Jakarta. Dengan dukungan dana dan lahan dari Pemerintah Daerah Demak membuat AKN Demak cukup berkembang.

Selain itu, terdapat Program Studi di Luar Kampus (PSDKU) untuk meningkatkan akses pemerataan pendidikan di Indonesia.

Program studi yang ditawarkannya pun cukup beragam. Anda bisa memilih 3 program studi AKN Demak, yaitu;

  1. D2 Desain Grafis
  2. D2 Jasa Pariwisata
  3. D2 Teknik Kendaraan Ringan.

Selain berafiliasi dengan Politeknik Negeri Jakarta, AKN Demak juga bekerjasama dengan beberapa instansi dan perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Demak.

Bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, AKN Demak juga menyediakan beasiswa pendidikan dengan kuota yang cukup banyak. Selain itu, penyerapan lulusan AKN Demak juga difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Demak, sehingga lulusan AKN Demak siap bekerja dan ditempatkan di berbagai instansi maupun perusahaan terkait.

Nah, bagi Anda yang tertarik melanjutkan studi di AKN Demak, Anda bisa langsung mendatangi alamat AKN Demak di Jalan Sultan Trenggono No.61, Demak.

Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Demak

STIQ Demak merupakan perguruan tinggi swasta di Demak di bawah Yayasan Sultan Fatah dan dikelola oleh Kementerian Agama. Berlokasi di Jalan Jogoloyo no.47, Wonosalam, STIQ Demak telah berdiri sejak tanggal 27 Januari 2012.

Selain menyediakan pendidikan berkualitas, STIQ Demak juga menyediakan rusunawa untuk menunjang pendidikan dari bantuan Kemenpera RI. Terdapat 3 program studi yang ditawarkan STIQ Demak adalah S1 Ilmu Al Quran dan Tafsir, S1 Ekonomi Syariah, dan S1 Pendidikan Bahasa Arab.

Didukung tenaga pengajar profesional dan fasilitas yang memadai, STIQ Demak mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan nilai-nilai Al Quran.

Selain kegiatan perkuliahan yang kondusif, STIQ Demak juga menyediakan wadah bagi mahsiswa untuk mengasah ketrampilan melalui kegiatan BEM.

Dengan mengetahui daftar nama kampus di Kabupaten Demak akan menjadi referensi Anda untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Selain beragam program studi yang ditawarkan, biaya yang dikeluarkan untuk pendidikan juga relatif terjangkau dan terdapat beragam beasiswa yang sudah disediakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Demak Negeri dan Swasta"

Posting Komentar