3+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Grobogan Negeri dan Swasta


Grobogan merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan pusat pemerintahan berada di Kota Purwodadi. Wilayahnya yang terletak di dua pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng dan Pegunungan Kapur Utara, ternyata kabupaten Grobogan memiliki perguruan tinggi swasta yang tidak kalah kualitasnya dengan perguruan tinggi swasta di kota lain.

Nah, berikut ini daftar nama kampus di Jawa tengah, khususnya yang ada untuk wilayah Kabupaten Grobogan.

Kampus di Grobogan


Di Kabupaten Grobogan memiliki beberapa kampus yang terletak di Kota Purwodadi. Status perguruan tinggi yang ada juga beragam, mulai dari universitas dan sekolah tinggi dengan ragam program studi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Daftar Perguruan Tinggi di Grobogan


Meskipun seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Grobogan masih berstatus perguruan tinggi swasta, tetapi kualitas yang diberikan oleh perguruan tinggi cukup lengkap. Biaya kuliahnya pun bisa disesuaikan dengan jurusan yang telah dipilih.

Nah, bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di Kabupaten Grobogan, berikut daftar nama kampus di Kabupaten Grobogan.

Universitas Negeri Terbuka Purwodadi

Universitas Terbuka (UT) Purwodadi menjadi salah satu perguruan tinggi yang banyak diminati masyarakat Purwodadi. Hal ini karena sistem perkuliahannya yang fleksibel dan bisa diperuntukkan bagi karyawan atau tenaga pengajar yang ingin melanjutkan studinya.

Memiliki jenjang program sarjana hingga magister, UT Purwodadi memiliki beragam program studi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dan Program Pasca Sarjana.

Dengan dukungan tenaga pengajar profesional dengan pemanfaatan teknologi terkini menjadi salah satu keunggulan melanjutkan studi di UT Purwodadi. Selain menjadi salah satu institusi yang berkualitas, UT Purwodadi juga mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan akses untuk seluruh lapisan masyarakat.

Selain terdapat perkuliahan secara tatap muka, UT Purwodadi juga menyediakan kelas online dengan metode tutorial online yang bisa diakses melalui fasilitas UT-online.

Bagi Anda yang tertarik untuk melanjutkan studi di UT Purwodadi, Anda bisa melakukan registrasi dengan melengkapi berkas sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan

Berlokasi di Danyang, Purwodadi, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Grobogan berdiri pada tanggal 10 Juli 2010. Di kampus ini Anda bisa memiliki 2 jurusan yang ditawarkan, yaitu S1 Komunikasi Penyiaran Islam dan S1 Manajemen Pendidikan Islam.

Fasilitas yang disediakan di kampus ini juga terbilang cukup lengkap, seperti WIFI, sarana olahraga, tempat ibadah, dan perpustakaan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan An-Nur Purwodadi

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) An-Nur Purwodadi merupakan perguruan tinggi yang cukup terkenal di Kabupaten Grobogan.

Terletak di Jalan Gajah Mada Nomor 07 Kelurahan Kuripan, Purwodadi, Stikes An-Nur Purwodadi merupakan kampus di bawah Yayasan An-Nur Purwodadi
Mulanya Stikes An-Nur Purwodadi merupakan Akademi Keperawatan An-Nur Purwodadi di tahun 1996.

Di tahun 2006, Akper An-Nur Purwodadi bertransformasi menjadi Stikes An-Nur Purwodadi dengan program studi yang lebih bermacam.

Fasilitas yang disediakan oleh Stikes An-Nur Purwodadi juga cukup lengkap untuk bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswanya. Selain gedung perkualiahan yang nyaman dan representatif, terdapat beragam laboratorium pendukung untuk kegiatan perkuliahan, praktikum, dan penelitian.

Beberapa laboratorium yang tersedia di Stikes An-Nur Purwodadi adalah laboratorium keperawatan, laboratorium kebidanan, laboratorium farmasi, laboratorium bahasa, laboratorium komputer, dan laboratorium biokimia.

Untuk program studi yang ditawarkan Stikes An-Nur Purwodadi juga cukup beragam, diantaranya D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners, serta S1 Farmasi. Biaya yang ditawarkannya pun cukup terjangkau sesuai dengan program studi yang sudah dipilih.

Bagi para mahasiswa berprestasi, ada beberapa beasiswa yang bisa didapatkan dari Yayasan An-Nur Purwodadi, instansi pemerintah, dan Kopertis Wilayah IV.

Kabarnya, kini Stikes An-Nur Purwodadi akan bertransformasi menjadi Universitas An-Nur Purwodadi.

Hanya saja masih menunggu perubahan status sekolah tinggi menjadi universitas. Bagi Anda yang tertarik untuk menempuh pendidikan di Stikes An-Nur Purwodadi, Anda bisa langsung mendaftar ke alamat kampus untuk melakukan serangkaian tes masuk.

Nah, itulah daftar nama kampus di Kabupaten Grobogan. Meskipun program studi yang ditawarkan tidak selengkap seperti di kota lain, menempuh kuliah di Kota Purwodadi bisa menjadi alternatif Anda yang berdomisili di sekitar Kabupaten Grobogan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Grobogan Negeri dan Swasta"

Posting Komentar