4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Karawang Negeri dan Swasta


Kabupaten Karawang ada di provinsi Jawa Barat. Area ini berbatasan langsung dengan Bekasi dan kabupaten Bogor Jabar. Maka dari itu, bisa dibilang kabupaten Karawang adalah area strategis di Jawa Barat.

Hal ini ditunjukkan dengan dibangunnya universitas bermutu di sana yang termaktub dalam daftar nama kampus di Kabupaten Karawang, baik yang berstatus Negeri ataupun Swasta dengan pendidikan terbaik dimilkinya.

Kampus di Karawang


Sama seperti kampus di kabupaten lainnya, universitas di Karawang dibangun di area yang padat penduduk. Sedangkan untuk wilayah kecamatan, biasanya didirikan kampus-kampus cabang yang jumlahnya juga tidak sedikit.

Dengan strategi semacam ini, diharapkan semua calon mahasiswa di Karawang bisa diserap dengan baik. Sehingga, kader-kader kabupaten terbaik akan muncul di sana. Mereka nantinya yang akan melanjutkan perjuangan membina kabupaten Karawang menjadi lebih baik.

Daftar Nama Kampus di Karawang


Kampus-kampus di Karawang tidak kalah dari universitas lain di Jawa Barat. Fasilitas yang disediakan juga bervariasi. Bahkan café pun dibangun di dalam kampus. Tentu fasilitas semacam ini bisa membuat mahasiswa nyaman, minimal untuk menghilangkan haus dan lapar pasca kuliah. Berikut nama-nama kampus di Karawang:

Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA)

Dulunya Universitas ini bernama Sekolah Tinggi Hukum Pangkal Perjuangan. Statusnya di kala itu, yaitu tahun 1970 masih berupa perguruan tinggi swasta. Tetapi pada tahun 2014 sudah berubah menjadi kampus negeri bernama UNSIKA.

Fakultas yang bisa dipilih di kampus, di antaranya fakultas hukum, Ekonomi, Agama Islam, Ilmu Komputer, ISIP, Ilmu Kesehatan dan masih banyak yang lainnya. Semua jurusan difasilitasi berbagai instrumen pembelajaran yang sesuai.

Maka dari itu, proses pembelajaran bisa dilangsungkan dengan nyaman dan berbobot. Jangan khawatir biaya kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang pada faktanya sangatlah terjangkau.

Fasilitas non akademik juga banyak. Seperti sarana transportasi, pusat olahraga mahasiswa, poliklinik dan masih banyak yang lainnya.

Dengan adanya perlengkapan ini, tentu mahasiswa tetap bisa beraktivitas di dalam kampus, sekalipun tidak ada mata kuliah.  Perguruan tinggi ini ada di. H.S. Ronggowaluyo Road, Kecamatan Teluk Jambe Karawang 41361.

Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Komputer Rosma Karawang

Daftar nama kampus di Kabupaten Karawang yang ke dua adalah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Komputer Rosma Karawang yang disingkat STMIK. Lembaga pendidikan ini mengampu program jurusan sebanyak 4 unit, yaitu Prodi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi.

Tiga diantaranya khusus untuk jenjang pendidikan strata 1. Sedangkan, manajemen informatika masih sampai jenjang D3.

Sekolah ini bisa menjadi solusi bagi calon mahasiswa Karawang yang ingin memperdalam ilmu komputer.

Sehingga nantinya, mereka bisa membuka usaha di bidang digital dan teknologi yang sedang marak dengan kemampuan yang mumpuni.

Kampus STMIK Kerawang ini di Kertabumi 62, Desa Karawang Kulon, Kec Karawang Bar,  Kabupaten Karawang Jawa Barat.

STIE Pertiwi Karawang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Karawang dibangun oleh Yayasan Pendidikan Pertiwi pada tahun 1985. Sejatinya, lembaga ini merupakan anak cabang dari BBC Internasional yang ada di Tanah Abang Jakarta.

Dulunya yayasan Pertiwi hanya bergerak dalam bidang kursus. Namun, ketika BBC Internasional membuka cabang lembaga di mana-mana, Yayasan ini pun membangun anak cabang baru di Karawang yang diberi nama STIE Pertiwi Karawang.

Hingga saat ini, kampus masih membuka dua jurusan dengan jenjang pendidikan berbeda. Program penjurusan yang pertama adalah ilmu manajemen untuk strata 1. Sedangkan jurusan yang kedua ialah ilmu akuntansi untuk jenjang S2.

Kampus ini dibangun cukup megah di Kertabumi 1-2, Kecamatan Karawang Kulon Kabupaten Karawang Jabar.

Universitas Buana Perjuangan Karawang

Universitas Buana Perjuangan Karawang terpopuler dan mulai berkembang. Bahkan kampus inilah yang berstatus swasta tetapi sudah terakreditasi. Fakultasnya sendiri cukup banyak. Di antaranya adalah

  1. Teknik Industri
  2. Teknik Informatika
  3. PPKN
  4. Manajemen
  5. Ilmu Hukum
  6. Dan masih banyak yang lainnya.


Kampus ini dibangun berdekatana dengan Unsika Karawang, yaitu beralamat di jalan alan Ronggo Waluyo Sirnabaya, Puseurjaya, Kec. Telukjambe Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Sekarang, untuk mencari tempat berkuliah di Kabupaten Karawang tidak lagi sulit. Karena sesuai daftar nama kampus di kabupaten Karawang di atas, jumlahnya tidak hanya banyak, tetapi juga bermutu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Karawang Negeri dan Swasta"

Posting Komentar