5+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Magelang yang Terkenal


Magelang adalah kota di Jawa Tengah yang pernah menjadi ibu kota Karesidenan Kedu pada masa kolonial Belanda. Kabupaten Magelang dikenal dengan Gunung Merapi dan Candi Borobudur-nya ini memiliki sejumlah perguruan tinggi yang tersebar di beberapa kecamatan. Daftar nama kampus di Jawa Tengah, khusus nya untuk wilayah Kabupaten Magelang dapat Anda simak dalam artikel ini.

Kampus di Magelang


Kampus di Magelang terdiri dari beberapa universitas, politeknik, sekolah tinggi, dan akademi. Di dalamnya terdapat berbagai fakultas dan program studi dengan biaya bervariasi.

Daftar Perguruan Tinggi di Magelang


Daftar perguruan tinggi di Magelang dapat menjadi rujukan bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk melanjutkan pendidikan.

Universitas Muhammadiyah Magelang (UMMGL)

Universitas Muhammadiyah Magelang adalah lembaga pendidikan tinggi terakreditasi B di bawah organisasi Muhammadiyah. Kampus ini juga mendapatkan peringkat ke-100 perguruan tinggi terbaik tingkat nasional pada tahun 2017.

Universitas Muhammadiyah Magelang lahir pada tanggal 31 Agustus 1964. Perguruan tinggi ini memiliki dua kampus yaitu kampus 1 di Jalan Tidar No. 21 Magelang. Sedangkan gedung kampus 2 beralamat di Jalan Mayjen Bambang Soegeng Km 5 Mertoyudan, Magelang.

Melalui motto unggul dalam ilmu, Islami dalam perilaku, mahasiswa UMMGL dididik menjadi kader yang mampu berkiprah sebagai akademisi yang berkualitas. Di kampus ini terdapat Fakultas Teknik dengan jurusan meliputi Teknik Industri S1, Teknik Informatika S1, Teknik Informatika D3, Teknik Informatika D3, dan Teknik Otomotif D3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan prodi Akuntansi dan Manajemen S1, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yaitu Bimbingan dan Konseling S1, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru SD.

Fakultas Hukum memiliki Ilmu Hukum S1. Fakultas Agama Islam yaitu Pendidikan Agama Islam S1, Ekonomi Syariah, dan PGMI S1. Fakultas Ilmu Kesehatan, Keperawatan D3, Farmasi D3, Ilmu Keperawatan S1, dan Profesi Ners.

Universitas Tidar Magelang

Universitas Tidar atau Untidar pada awalnya menawarkan prodi Ekonomi Umum pada Fakultas Ekonomi, Sastra Inggris pada Fakultas Sastra dan Kebudayaan, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil pada Fakultas Teknik. Jurusan Pendidikan Ahli Farming pada Fakultas Pertanian, dan Jurusan Administrasi Negara pada Fakultas Sosial dan Ilmu Politik.

Setahun setelah didirikan, kampus negeri ini membuka Fakultas Sastra Dan Kebudayaan menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan menawarkan jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Pendidikan Bahasa Inggris. Kampus Untidar beralamat di Jalan Kapten Suparman No. 39, Potrobangsan, Magelang.

STMIK Bina Patria Magelang

STMIK Bina Patria menawarkan jurusan Teknik Informatika S1 dan Sistem Informasi S1 serta Manajemen Informatika D3 dan Manajemen Informatika D1. Kampus ini didirikan pada 31 Agustus 1998 oleh Yayasan Bina Patria Nusantara.

STMIK Bina Patria merupakan sekolah tinggi komputer pertama di Magelang yang memiliki misi menyiapkan tenaga yang berdaya saing tinggi dan memiliki nilai tambah dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk informasi dan pendaftaran, Anda dapat langsung ke kampus yang beralamat di Jalan Raden Saleh No. 2, Potrobangsan, Magelang.

Politeknik Muhammadiyah Magelang

Politeknik Muhammadiyah Magelang merupakan salah satu perguruan tinggi milik persyarikatan Muhammadiyah. Lokasi kampus pertama kali yaitu di daerah Mungkid, Magelang.

Kemudian berpindah ke lokasinya sekarang yaitu di Jalan Tentara Pelajar No 12, Tamanagung, Muntilan, Magelang. Jurusan yang ditawarkan yaitu Sekretaris D3, Teknik Lingkungan D3, dan Budidaya Perikanan Air Tawar D3.

Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang (AKATIRTA)

Kampus Akademi Teknik Tirta Wiyata beralamat di Jalan Duku 1 Perum Korpri Abri, Kramat, Magelang. Misi Akademi Teknik Tirta Wiyata adalah menyediakan tenaga profesional di bidang teknik lingkungan untuk menghasilkan tenaga teknik PDAM agar dapat menjalankan pekerjaan secara profesional.

Kampus ini lahir pada tanggal 9 Oktober 2000 di bawah Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Pamsi. Prodi teknik Lingkungan yang ditawarkan oleh AKATIRTA telah memiliki akreditasi B.

Dari daftar nama kampus di Kabupaten Magelang di atas, Anda dapat mengambil informasi singkat tentang universitas, sekolah tinggi, maupun politeknik yang ada di Magelang. Semoga tulisan ini memberikan informasi yang berguna bagi segenap pembaca. Trimakasih,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Magelang yang Terkenal"

Posting Komentar