4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Pangandaran Yang Bagus


Kabupaten Pangandaran merupakan satu kabupaten di provinsi Jabar. Sedangkan ibu kabupaten adalah Parigi. Di sinilah, aktifitas masyarakat tumpah ruah. Maka dari itu, jumlah penduduknya termasuk terpadat di banding kota yang lain.

Sekalipun begitu, kampus justru menyebar di seluruh Pangandaran. Sedangkan daftar nama kampus di kabupaten Pangandaran, dijelaskan di bawah.

Kampus di Kabupaten Pangandaran


Universitas di Kabupaten Pangandaran dipersiapkan untuk menjaring anak-anak muda cinta ilmu pengetahuan. Maka dari itu, fasilitasnya juga diperlengkap dengan sarana yang mengarah ke sana. Tak hanya itu, akses menuju kampus juga dipermudah dengan membangun fasilitas publik yang berdekatan.

Daftar Nama Kampus di Kabupatan Pangandaraan


Semua Kampus di Pangandaran, dilengkapi sarana kontemporer. Sebut saja, perpustakaan digital, wi-fi corner, free hotspot, bahkan ATM bersama juga ada. Berikut daftar nama kampus dengan fasilitas lengkap di kabupaten Pangandaran:

PSDKU Unpad Pangandaran

Daftar nama kampus di kabupaten Pangandaran yang pertama adalah PSDKU Unpad Pangandaran. Universitas ini sering disebut Universitas Padjajaran. Yang memang visi pendiriannya adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang berkualitas seperti universitas Padjajaran di Bandung.

Kampus yang berdiri tahun 2016 ini, mengusung 5 fakultas. Seperti Fakultas Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Peternakan, Perikanan dan yang terakhir, fakultas Keperawatan. Semuanya difasilitasi dengan perlengkapan belajar yang lengkap.

PSDKU Unpad Pangandaran diharapkan menjadi solusi pendidikan. Sehingga, kecerdasan masyarakat meningkat, kesejahteraannya juga membaik. Maka dari itu, semua lulusannya diharapkan bisa berkarya untuk lingkungannya. Perguruan tinggi PSDKU Unpad beralamat di Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

STITNU Al Farabi

Kabupaten Pangandaran memiliki kampus islam yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdhatul Ulama Al Farabi atau Stitnu Pangandaran. Sesuai dengan identitasnya, perguruan tinggi ini bergerak dalam bidang Tarbiyah atau pendidikan islam, utamanya yang berafiliasi dengan organisasi NU.

Tujuan pembangunan kampus adalah untuk memberdayakan kaum nahdiyin. Karena mengingat, ini umat terbesar di Kabupaten Pangandaran yang harus ditingkatkan pemahaman keagamaannya. Sehingga ketika keluar nanti bisa menjadi sosok ulama atau guru yang berkualitas.

Sampai saat ini, ada 2 program studi di STITNU yaitu jurusan Manajemen Pendidikan Islam dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal. Keduanya diampu untuk jenjang pendidikan strata 1 (S1).
Alamatnya sendiri ada di Jl. Cigugur Km. 03 Pasirkiara Karangbenda Kec. Parigi Pangandaran Jawa Barat

Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran

Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran adalah kampus yang baru berdiri. Tepatnya pada tahun 2017, sesuai SK Menristek No. 261/M/IX/2017. Surat Keputusan ini keluar pada tanggal 26 September 2017.

Visi kampus adalah meningkatkan SDM unggul di bidang teknologi kelautan dan perikanan. Hal ini terkait dengan, kondisi mata pencaharian masyarakat Pangandaran yang sebagian besar dari melaut.

Maka dari itu, kampus ini diharapkan mampu menjadi motivator dan penyuluh ulung diterapkannya teknologi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program Studi di PKPP Pangandaran masih ada 3 unit. Yang pertama, Teknologi Kelautan, kedua Teknologi Budi Daya Perikanan dan yang terakhir adalah prodi Teknologi Pengolahan Hasil Laut. Ketiga-tiganya dipersiapkan untuk mendapatkan akreditasi.

Alamat kampus terbaik di Kabupaten Pangadaran ini sendiri berada di Babakan, Kec. Pangandaran, Pangandaran, Jawa Barat 46396

Universitas Galuh Pangandaran

Daftar nama kampus di kabupaten Pangandaran yang selanjutnya adalah Universitas Galuh. Perguruan tinggi unggul yang siap bersaing di Jawa Barat. Diharapkan dari kampus ini akan terlahir SDM Pangandaran yang tidak hanya intelek tetapi juga bermoral.

Kampus Unigal menyediakan banyak fakultas terbaik. Sebut saja, Fakultas Pertanian, FKIP, FISIP, Ilmu Kesehatan dan masih banyak yang lainnya. Sebagian besar fakultas diampu untuk jejang S1. Sedangkan untuk program sarjana, ada kelas khusus.

Unigal adalah kampus yang berfasilitas lengkap. Terutama pembangunan laboratorium yang unitnya cukup banyak. Bahkan ada gedung penelitian bibit dan rumah kaca. Maka dari itu, lulusan kampus siap untuk praktik di lingkungan masyarakat.  Kampusnya sendiri ada di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang Pangandaran.

Perguruan tinggi di Kabupaten Pangandaran layak menjadi rujukan. Karena selain visi pendidikan tertarget dengan baik, fasilitas pembelajaran juga lengkap.  Tertarik! Silakan baca daftar nama kampus di Kabupaten Pangandaran di atas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Pangandaran Yang Bagus"

Posting Komentar