3+ Kampus di Kabupaten Pemalang Terlengkap


Pemalang merupakan nama salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Ibukota dari Kab. Pemalang merupakan Kota Pemalang. Secara geografis, letak Kabupaten Pemalang berbatasan dengan Kab. Pekalongan di bagian timur, Laut Jawa di bagian utara, sedangkan di bagian selatan berbatasan dengan Kab. Purbalingga.

Keberadaan perguruan tinggi di kabupaten ini memiliki lumayan banyak pilihan program studi yang bisa dipilih. Untuk yang ingin berencana kuliah di Kabupaten Pemalang, berikut ini daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya berlokasi di Kabupaten Pemalang.

Kampus di Pemalang


Untuk warga Pemalang dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh mencari perguruan tinggi karena di Kabupaten Pemalang sendiri telah tersedia. Dari 14 kecamatan yang ada di kabupaten ini, letak kampus tersebar di sejumlah lokasi.

Anda dapat memilih satu yang tepat sesuai minat serta lokasi yang tidak jauh dari tempat Anda tinggal.

Daftar Perguruan Tinggi di Kabupaten Pemalang


Untuk informasi lebih lanjut seputar daftar perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pemalang perlu Anda ketahui bahwa tidak tersedia perguruan tinggi negeri di kabupaten ini. Semua perguruan tinggi dikelola secara swasta.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)

Perguruan tinggi yang mulanya bernama STAI atau Sekolah Tinggi Agama Islam Pemalang ini berdiri sejak tahun 1998. Sejarah singkat tujuan dari didirikannya sekolah tinggi ini dikarenakan pada saat itu tenaga pengajar atau guru di sekolah-sekolah yang ada di Kab. Pemalang  lulusan sarjana.

Kemudian, didirikanlah STAI Pemalang atas inisiatif beberapa orang dari Yayasan Lembaga Pendidikan Pengembangan Sumber Daya Keluarga Indonesia. Meski dibentuk sejak tahun 1998, STAI baru resmi beroperasi pada tahun 2001.

Sedangkan di tahun 2005, nama STAI diganti menjadi STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Pemalang. Tersedia beberapa program studi, seperti Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Pend. Guru MI, dan banyak lainnya.

Kampus yang berada di Jl. DI Panjaitan KM 3, Paduraksa, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang ini juga menyediakan sejumlah program beasiswa.

Contohnya seperti untuk mahasiswa yang hafal alqur'an 30 juz, mahasiswa berprestasi, mahasiswa kurang mampu, serta beasiswa untuk kerja.

Fasilitas pendukung yang disediakan oleh STIT Pemalang, yaitu Hotspot Area, Laboratorium Komputer, serta Lab School. JUntuk informasi lebih detail, kunjungi saja https://stitpemalang.ac.id.

Akademi Kebidanan Bhakti Pertiwi

Daftar nama kampus di Kabupaten Pemalang selanjutnya adalah Akbid Bhakti Pertiwi Pemalang yang berada di Jalan Ahmad Yani No.48, Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kab. Pemalang. Lembaga pendidikan tinggi ini menyediakan program studi D3 Kebidanan.

Akbid ini telah berdiri sejak 7 Maret 2007 yang berhasil mencetak tenaga ahli kesehatan khususnya bidan. Untuk calon mahasiswa yang tertarik menjadi tenaga ahli persalinan, bisa daftar di Akbid Bhakti Pertiwi Pemalang.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ASSHOLEH

Perguruan tinggi terakhir adalah STIE ASSHOLEH yang resmi beroperasi pada tanggal 12 Desember 1999. Sekolah tinggi ini adalah pengembangan dari ADIAS SINDO CERDAS atau YASC Pemalang. STIE ASSHOLEH memiliki program studi S1 Manajemen, S1 Akuntansi, serta DIII Manajemen Perusahaan. Untuk program studi Strata 1 Manjemen telah terakreditasi BAN-PT.

Kampus STIE ASSHOLEH terletak di Jl. Sindoro No.39 Mulyoharjo, Kabupaten Pemalang 52313. Untuk mahasiswa yang memilih prodi Manajemen, nantinya akan memperoleh sejumlah sertifikat pendukung.

Sertifikat-sertifikat tersebut adalah Sertifikat Akuntansi, Sertifikat Komputer, Sertifikat Strategi Pemasaran, Sertifikat Bahasa Inggris, dan Sertifikat Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3).

Sedangkan, untuk Anda yang memilih prodi D3 Manajemen Perusahaan akan memperoleh beberapa sertifikat pendukung juga. Sertifikat-sertifikat tersebut adalah Sertifikat Akuntansi, Sertifikat Bahasa Inggris, Sertifikat Strategi Pemasaran, Sertifikat Komputer, serta Sertifikat Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3).

Selain itu, para mahasiswa yang kuliah di sini akan memperoleh kesempatan PKL (Praktik Kerja Lapangan) baik instansi pemerintah, perusahaan, ataupun instansi swasta. Selain memiliki berbagai fasilitas yang lumayan lengkap, sekolah tinggi ini juga menyediakan berbagai program beasiswa.

Terdapat beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik atau PPA dari Kopertis, beasiswa dari yayasan, beasiswa bantuan belajar, beasiswa dari Kanwil Diknas Jateng, dan lain sebagainya. Untuk informasi lebih lanjut, Anda akses saja website resminya stie-assholeh-pemalang.ac.id atau langsung saja datang ke kampus.

Ketiga informasi lengkap mengenai daftar nama kampus di Kabupaten Pemalang di atas semoga bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca. Bagaimana, apakah Anda tertarik kuliah di salah satu kampus tersebut?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3+ Kampus di Kabupaten Pemalang Terlengkap"

Posting Komentar