5+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Rembang yang Terbaik


Rembang merupakan salah satu kabupaten di eks Karesidenan Pati, Provinsi Jawa Tengah. Letaknya berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur yang sebagian wilayahnya merupakan daerah pesisir pantai utara.

Ternyata, di Kabupaten Rembang juga terdapat berbagai perguruan tinggi dengan status sekolah tinggi maupun akademi. Nah, berikut ini daftar nama kampus di Kabupaten Rembang.

Kampus di Rembang


Meskipun tidak ada yag berstatus sebagai universitas, ternyata di Kabupaten Rembang terdapat perguruan tinggi dengan status negeri maupun swasta. Dengan beragam program studi yang ditawarkan dapat membantu Anda memilih sesuai dengan keinginan.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Rembang, biaya perkuliahan yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Daftar Perguruan Tinggi di Rembang


Agar Anda mendapatkan informasi mengenai daftar nama kampus di Kabupaten Rembang, Anda bisa mencari tahu informasinya langsung ke dinas terkait.

Hanya saja bagi Anda yang berdomisili jauh di luar Kabupaten Rembang, di bawah ini adalah kampus di Rembang yang akan membantu Anda memperoleh informasi mengenai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Rembang.

Akademi Komunitas Negeri Rembang

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rembang merupakan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Rembang yang berafiliasi dengan Pemerintah Kabupaten Rembang. AKN Rembang didirikan pada bulan September 2013 dan bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto untuk program studi D2 Teknologi Budidaya Perikanan dan D2 Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan.

Bagi Anda yang tertarik melanjutkan studi di AKN Rembang, Anda bisa mendatangi di alamat Jalan Panglima Sudirman Nomor 2, Pandean, Tasikagung.

Hanya saja karena adanya peraturan dari Kementerian Riset Pendidikan Tinggi membuat AKN Rembang menghentikan pendaftaran mahasiswa baru jika tidak dipenuhi persyaratan pendirian akademi komunitas negeri.

Sekolah Tinggi Agama Islam Al Anwar Sarang Rembang

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Anwar berlokasi di Jalan Raya Gondanrojo-Kalipang, Sarang. Didirikan oleh KH. Maimoen Zubair, STAI Al Anwar telah berdiri sejak tahun 22 November 2011. STAI Al Anwar memiliki dua program studi yang bisa dipilih, yaitu S1 Ilmu Al Quran dan Tafsir serta S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap dengan biaya yang lumayan terjangkau. Bagi para mahasiswa kurang mampu, tersedia juga beasiswa Bidikmisi yang akan membantu selama melanjutkan studi di STAI Al Anwar Sarang.

Sekolah Tinggi Agama Islam Al Kamal Sarang

Berlokasi di Gondangkrojo, Sarang, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Kamal telah berdiri sejak tanggal 4 September 2008. STAI Al Kamal memiliki tiga program studi yang bisa dipilih, yaitu S1 Ahwal Al Syakhshiyyah, S1 Ekonomi Syariah, dan S1 Manajemen Pendidikan Islam.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di STAI Al Kamal Sarang, biaya pendidikan yang ditawarkan cukup terjangkau dengan dukungan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya.

Selain itu, Anda juga bisa masuk ke Pondok Pesantren Al Anwar 3 yang dikhususkan untuk pesantren mahasiswa. Jadi, Anda bisa konsentrasi berkuliah sambil mendalami ilmu agama di pondok pesantren.

Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang

Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Rembang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Rembang yang berdiri pada tahun 2017. AKSI Rembang adalah lembaga pendidikan tinggi yang didukung oleh PT Semen Indonesia Tbk dan anak perusahaannya.

Terdapat tiga program studi yang bisa Anda pilih, yaitu;

  1. D2 Teknik Operasi Mesin dan Peralatan Industri
  2. D2 Teknik Perawatan Mesi dan Peralatan Industri
  3. D2 Otomasi Perkantoran.

Hanya saja untuk melanjutkan studi di AKSI Rembang terdapat kuota per program studi. Jadi, bagi Anda yang tertarik melanjutkan studi di AKSI Rembang, Anda bisa langsung mendatangi kampus di Jalan Pemuda KM.3, Ngotet, Rembang.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang

Berlokasi di Jalan Raya Rembang-Pamotan, KM.4, Tireman Timur, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang didirikan tanggal 14 Januari 2000 oleh Yayasan Pengembang Potensi Insani. Terdapat dua program studi yang ada di STIE YPPI Rembang, yaitu S1 Akuntansi dan S1 Manajemen.

Meskipun terletak di pesisir utara Pulau Jawa, Kabupaten Rembang memiliki perguruan tinggi dengan beragam program studi yang bisa dipilih. Daftar nama kampus di Kabupaten Rembang di atas semoga bisa menjadi referensi Anda untuk melanjutkan studi .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Rembang yang Terbaik"

Posting Komentar