4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Sragen yang Bagus


Sragen merupakan salah satu kabupaten di Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah. Berada di dekat Kota Solo, ternyata di Sragen juga terdapat beberapa perguruan tinggi swasta yang bisa Anda pilih untuk mengeyam pendidikan.

Nah, bagi Anda yang berdomisili di Sragen dan ingin kuliah dekat dengan rumah, berikut daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya wilayah Kabupaten Sragen.

Kampus di Sragen


Meskipun berdekatan dengan Kota Solo yang terdapat banyak perguruan tinggi, ternyata di Kabupaten Sragen juga terdapat kampus swasta yang menawarkan ragam program studi yang bisa dipilih. Anda bisa melanjutkan studi di salah satu kampus dengan biaya yang cukup terjangkau.

Daftar Perguruan Tinggi di Sragen


Meski belum ada yang berstatus sebagai universitas, perguruan tinggi swasta di Sragen memiliki ragam jurusan yang cukup bervariasi. Selain letaknya yang berada di pusat kota, kampus di Sragen sudah memiliki fasilitas yang memadai. Nah, berikut ini daftar nama kampus di Kabupaten Sragen yang bisa Anda pilih.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Madina Sragen

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Madina Sragen merupakan salah satu perguruan tinggi keagamaan di Sragen yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Sragen Wetan. STIT Madina Sragen memiliki jurusan yang cukup beragam dan sudah terakreditasi BAN-PT, diantaranya;

  1. Manajemen Pendidikan Islam
  2. Pendidikan Guru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PG-PIAUD)
  3. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)


STIT Madina Sragen memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti laboratorium microteaching, laboratorium komputer dan bahasa, fasilitas olahraga, perpustakaan, dan pengembangan SDM. Selain itu, ada juga fasilitas khusus bagi mahasiswa untuk tinggal di pesantren secara gratis.

Biaya untuk menempuh pendidikan di STIT Madina Sragen juga cukup terjangkau. Ada juga beasiswa yang bisa didapatkan mahasiswa, seperti beasiswa penuh untuk hafiz Al Quran, beasiswa tidak mampu, beasiswa mahasiswa berprestasi, dan beasiswa mahasiswa berprestasi tapi tidak mampu.

Politeknik Unggulan Yappenas Sragen

Berada di Jalan Bratasena, Ngablak, Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Politeknik Unggulan Yappenas Sragen memiliki 3 jurusan yang sudah terakreditasi BAN-PT. Ketiga jurusan yang ada di Politeknik Unggulan Yappenas Sragen adalah D3 Akuntansi, D3 Manajemen Informatika, dan D3 Teknik Mesin.

Politeknik Unggulan Yappenas Sragen merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Unggulan Sragen yang sudah berdiri sejak tahun 2001.

Selain menyiapkan lulusan yang berkompetensi di bidangnya, salah satu kampus di Sragen ini juga mendidik lulusannya untuk memiliki jiwa enterpreneur, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Akademi Keperawatan YAPPI Sragen

Akademi Keperawatan (Akper) YAPPI Sragen merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Sragen dengan jurusan D3 Keperawatan yang sudah terakreditasi oleh BAN-PT, Depkes-RI, dan LAM-PTKes.

Akper YAPPI Sragen telah bekerjasama dengan berbagai rumah sakit, klinik, dan berbagai universitas luar negeri. Selain fokus di bidang pendidikan, Akper YAPPI Sragen juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Keunggulannya adalah mencetak lulusan perawat yang siap kerja. Jadi, bagi Anda yang ingin kerja setelah kuliah, Akper YAPPI Sragen bisa menjadi alternatifnya.

Terletak di Jalan K.H. Agus Salim No.50, Mojomulyo, Sragen, Akper YAPPI Sragen memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan beragam praktik kera lapangan yang akan menciptakan lulusan perawat yang kompeten.

Akademi Kebidanan YAPPI Sragen

Terletak di Gang 7, No.50, Kebayan 5, Sragen Kulon, Akademi Kebidanan (Akbid) YAPPI Sragen menerima mahasiswa D3 Kebidanan dengan lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Berdiri di lahan seluas 8.000 meter persegi, Akbid YAPPI Sragen mendukung kegiatan belajar mengajar dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Mengusung motto ‘Profesional Pasti Kerja’, Akbid YAPPI Sragen mendukung lulusan bidan yang kompeten dan siap terjun ke masyarakat.

Salah satu keunggulannya adalah adanya dukungan tenaga pengajar yang profesional yang berkualitas dan ahli di bidang kesehatan. Bagi Anda yang berasal dari luar kota dan ingin menempuh pendidikan di Akbid YAPPI Sragen, kini tersedia seleksi penerimaan mahasiswa baru online yang bisa diakses di seluruh kota di Indonesia.

Berada di wilayah Karesidenan Surakarta, Sragen memiliki beragam perguruan tinggi swasta dengan ragam jurusan yang bisa dipilih. Semoga daftar nama kampus di Kabupaten Sragen di atas dapat membantu Anda untuk mencari informasi pendidikan di Sragen.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Sragen yang Bagus"

Posting Komentar