5+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Wonogiri Yang Bagus


Wonogiri merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di sebelah selatan. Berbatasan langsung dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur, Kabupaten Wonogiri memiliki beberapa perguruan tinggi swasta dengan biaya yang terjangkau.

Nah, berikut ini daftar nama kampus di Jawa Tengah, khususnya yang ada untuk wilayah Kabupaten Wonogiri

Kampus di Wonogiri


Kampus di Wonogiri memiliki berbagai jurusan yang bervariatif dan terletak berdekatan antara satu kampus dengan kampus yang lain. Meskipun tidak selengkap kampus di Yogyakarta, kampus di Wonogiri bisa Anda jadikan referensi untuk menuntut ilmu bagi Anda yang berdomisili di sekitar Kabupaten Wonogiri.

Daftar Perguruan Tinggi di Wonogiri


Kampus di Wonogiri tidak semuanya merupakan perguruan tinggi swasta, ada juga perguruan tinggi yang masih berada di lingkungan Kementerian Agama dengan bidang ilmu agama Budha. Meski begitu, Anda tetap bisa berkuliah dengan nyaman karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

Selain biaya kuliah yang cukup terjangkau, bagi Anda yang berdomisili di luar Kabupaten Wonogiri juga tidak akan menghabiskan biaya hidup selama tinggal di Wonogiri.

Nah, bagi yang penasaran dengan perguruan tinggi di Wonogiri, berikut daftar nama kampus di Kabupaten Wonogiri.

Kampus Duta Bangsa Wonogiri

Kampus Duta Bangsa Wonogiri terletak di Kecamatan Wonogiri, tepatnya di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Bulusulur. Awalnya, Kampus Duta Bangsa Wonogiri merupakan lembaga kursus intensif. Tetapi mulai tanggal 20 Januari 2010, kampus ini menerima mahasiswa diploma 1 dengan jurusan di bidang teknologi informasi komputer.

Menjadi bagian dari Universitas Duta Bangsa Surakarta tahun 2019, Kampus Duta Bangsa Wonogiri menjadi kampus berbasis teknologi informasi.

Kampus ini juga bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonogiri serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. Adapun program studi yang ada di Kampus Duta Bangsa Wonogiri adalah D1 Manajemen Informatika, D1 Teknik Komputer, dan D1 Desain Grafis dan Multimedia.

Akademi Keperawatan Giri Satria Husada

Akademi Keperawatan (Akper) Giri Satria Husada Wonogiri merupakan satu-satunya kampus keperawatan di Wonogiri yang berdiri sejak tahun 1995. Kampus ini terletak di Jalan Tentara Pelajar Nomor 1 Joho Lor Giriwono.

Fasilitas yang disediakan Akper Giri Satria Husada pun terbilang cukup lengkap. Selain terdapat perpustakaan, tersedia juga laboratorium pendukung dan laboratorium komputer untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Akademi Kebidanan Giri Satria Husada

Akademi Kebidanan (Akbid) Giri Satria Husada merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Kabupaten Wonogiri, tepatnya terletak di Jalan Raya Bulusulur KM.3.

Akbid Giri Satria Husada telah berdiri sejak 13 Mei 2002 dan membuka pendaftaran mahasiswi bagi para siswi SMA atau sederajat yang ingin menjadi bidan profesional.

Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti

Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) merupakan perguruan tinggi agama islam di Kabupaten Wonogiri yang berdiri sejak tahun 2017. Terdapat 4 program studi yang ditawarkan STAIMAS, yaitu;

  1. S1 Ekonomi Syariah
  2. S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
  3. S1 Pendidikan Agama Islam
  4. S1 Siyasah Syariah (hukum tata negara)


Selain fokus di bidang pendidikan, STAIMAS juga menyediakan layanan untuk membantu pemasalahan hukum bagi masyarakat kurang mampu di Wonogiri.

Dengan adanya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukun (LKBH) ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan hukum tata negara untuk bisa langsung terjun di masyarakat.

Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri Raden Wijaya Wonogiri 

Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STABN) Raden Wijaya merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Wonogiri yang masih berada di lingkungan Kementerian Agama. Awalnnya STABN Raden Wijaya bernama Sekolah Tinggi Agama Buddha Nusantara Raden Wijaya.

Tetapi sejak tanggal 24 Februari 2011, sekolah ini berubah status menjadi perguruan tinggi negeri yang fokus di bidang pendidikan agama budha.

Berlokasi di Jalan Kantil, Bulusulur, Wonogiri, STABN Raden Wijaya memiliki 3 jurusan di bidang agama budha yang bisa dipilih. Ketiga jurusan tersebut adalah keguruan pendidikan agama budha (dharma acarya), bimbingan penyulusan agama budha atau juru penerang (dharmaduta), dan pemimpin upacara atau sosial kemasyarakatan dan perbandingan agama (kepanditaan).

Dengan mengetahui daftar nama kampus di Kabupaten Wonogiri akan membantu Anda dalam mencari perguruan tinggi yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Meskipun tidak semua kampus berstatus negeri, Anda tetap bisa berkuliah dengan fasilitas yang cukup lengkap dengan biaya yang relatif terjangkau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Daftar Nama Kampus di Kabupaten Wonogiri Yang Bagus"

Posting Komentar