11+ Kampus Terbaik di Kabupaten Bojonegoro


Bojonegoro, sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Timur ini memiliki tagline ‘Bojonegoro Produktif’. Tagline tersebut cukup menggambarkan menjamurnya perguruan-perguruan tinggi yang ada di kabupaten ini, mulai dari perguruan tinggi swasta hingga negeri. Apa sajakah daftar nama kampus di Kabupaten Bojonegoro? Perhatikan ulasannya di bawah ini!

Kampus di Bojonegoro


Kampus-kampus di Bojonegoro ini terbilang cukup banyak, meskipun masih didominasi oleh perguruan tinggi swasta.

Meski begitu Anda dijamin tidak akan bingung untuk memilih mendaftar di perguruan tinggi mana, karena banyaknya perguruan tinggi yang ada cukup untuk dijadikan referensi.  Seperti diantaranya ada perguruan tinggi khusus ilmu pendidikan, ekonomi dan juga keperawatan.

Daftar Perguruan Tinggi di Bojonegoro


Untuk mengetahui apa sajakah daftar nama perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Kami akan mengulasnya satu persatu di bawah ini:

Universitas Bojonegoro (UNIGORO)

Perguruan yang terkenal dengan sebutan yellow campus ini memiliki 5 fakultas yang sudah berakreditasi B. Fakultas tersebut beberapa diantaranya yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Sains & Teknik. UNIGORO sendiri terletak di Jl. Lettu Suyitno No.2, Bojonegoro.

Universitas Terbuka (UT)

Universitas yang berlokasi di Jl. Lisman No09, Pohagung, Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro memiliki 4 fakultas dan satu Program Pascasarjana.

Politeknik Negeri

Daftar perguruan tinggi lainnya yaitu Politeknik Negeri Bojonegoro yang berada di Kecamatan Bojonegoro lebih tepatnya di Wisma Indah Baru, Jl. Panglima Polim No.50. Adapun program studinya meliputi D3 Manajemen, Informatika, D2 Komputer, Akuntansi dan D2 Teknik Otomotif.

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Bojonegoro (IKIP)

Kampus yang memiliki visi menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing dalam bidang IPTEKS ini merupakan universitas swasta yang memiliki 5 program studi. Program studi tersebut meliputi Pendidikan Matematika, Pendidikan Ekonomi, PPKn, Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia, dan Pendidikan Bahas Inggris.

Untuk info lebih lengkap, Anda bisa langsung datang ke kampusnya yang berada di Jl. Panglima Polim No.46 Bojonegoro. Bisa juga melalui telepon di nomor (0353) 881046, email admin@ikippgribojonegoro.ac.id dan websitenya http://ikippgribojonegoro.ac.id.

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Bojonegoro (STIT)

Sekolah tinggi yang sudha terakreditasi B ini memiliki dua program studi yang terdiri dari S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Pendidikan Bahasa Arab. Lokasinya sendiri terletak Desa Klangon,  Jl. Dr. Setyo Budi No.03.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajekwesi

Daftar nama kampus di kabupaten Bojonegoro selanjutnya yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rajekwesi yang belokasi di Jl. KH. R. Mohammad Rosyid, Km.05, Griya Rakjekwesi Indah, Ngumpak Dalem, Bojonegoro. Perguruan tinggi ini memiliki tiga program studi yaitu D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan D3 Teknologi Bank Darah.

Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (AKBID)

Kampus yang sudah berdiri dari tahun 2012 ini baru memiliki satu prodi yaitu Kebidanan. Lokasinya sendiri berada di Jl. Dr. Wahidin No,39 Bojonegoro.

STIKES Insan Cendekia Husada Bojonegoro (STIKES)

Perguruan tinggi yang biasa dikenal dengan kampus unggu ini memiliki tagline “Professional With Character”. Berlokasi di Jl. Dr. Wahidin No.68 a Kepatihan Bojonegoro, STIKES Insan Cendekia Husada memiliki 3 program studi yaitu D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro (STIE)

Apakah Anda ingin bekerja sebagai akuntan? STIE Cendekia Bojonegoro ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Mengapa begitu? karena kampus yang berlokasi di Jl. Cendekia No.22 Bojonegoro ini memiliki dua prodi yaitu S1 Manajemen serta S1 Akuntansi dan keduanya sudah terakreditasi B dari BAN-PT.

Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro (IAI)

Perguruan tinggi yang kini sudah beralih nama menjadi IAI ini memiliki program studi SI dan Pascasarjana. Program S1 terdiri dari 3 fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan Fakultas Adab. Sementara untuk program Pascasarjana baru ada satu prodi yaitu Pendidikan Agama Islam. Kampus ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 10.

Sekolah Tinggi Agama Islam Attanwir Bojonegoro (STAI)

Kampus yang berada di Jl. Raya Talun No.220, Sumberejo, Bojonegoro masih berstatus swasta. Namun kampus ini memiliki 3 program studi meliputi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Ekonomi Syariah (ES), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Semoga dengan adanya tulisan yang memuat terkait dengan daftar nama-nama kampus yang ada di kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur tersebut dapat bermanfaat sebagai referensi dan bahan pertimbangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11+ Kampus Terbaik di Kabupaten Bojonegoro"

Posting Komentar