5+ Kampus Terbaik di Kota Denpasar, Provinsi Bali


Sebagai ibukota Provinsi Bali, Denpasar memang menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat mulai perekonomian, kesehatan hingga pendidikan. Bahkan pertumbuhan industri pariwisata Bali yang mendunia menjadikan Denpasar sebagai pusat kegiatan bisnis.

Untuk menunjang berbagai kemajuan peradaban itu, jumlah universitas dalam daftar nama kampus di Kota Denpasar sangatlah luar biasa banyak.

Kampus di Denpasar


Pendidikan Denpasar memang tidak bisa dianggap remeh. Anak-anak muda Denpasar bahkan banyak yang mampu mencetak prestasi skala nasional hingga internasional di berbagai jenjang pendidikannya.

Untuk perguruan tinggi pun, generasi muda Denpasar memiliki banyak pilihan mulai dari sekolah tinggi, universitas, institut, politeknik dan akademi. Dengan pilihan konsentrasi ilmu yang sangat beragam, generasi muda Denpasar tak perlu pergi ke luar Bali.

Daftar Perguruan Tinggi di Denpasar


Terdiri dari empat kecamatan yakni Denpasar Barat, Denpasar Selatan, Denpasar Timur dan Denpasar Utara, perguruan tinggi yang masuk dalam daftar nama kampus di Kota Denpasar pun tersebar merata. Bukan hanya masyarakat Denpasar yang mayoritas beragama Hindu tertarik untuk berkuliah, kampus-kampus di Denpasar juga diminati banyak generasi muda dari seluruh penjuru Bali hingga kota-kota di sekitar pulau Dewata tersebut.

Universitas Udayana

Berada di Jl. Pulau Nias No. 13, Dauh Puri Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Universitas Udayana alias UNUD adalah perguruan tinggi negeri terbaik di Bali dan salah satu di Indonesia.

Berdiri pada 29 September 1962, UNUD mempunyai 13 fakultas yakni Ilmu Budaya, Kedokteran, Hukum, Teknik, Pertanian, Peternakan, Matematika dan IPA, Kedokteran Hewan, Ekonomi, Teknologi Pertanian, Pariwisata, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu untuk program Pasca Sarjana baru disediakan oleh UNUD setelah 30 tahun berdiri dengan pilihan jenjang S2 dan S3 yang sangat banyak pilihannya.

Demi melengkapi kebutuhan masyarakat, UNUD juga menawarkan pendidikan profesi untuk Dokter, Dokter Hewan, Akuntan, Apoteker dan Insinyur yang makin menjadikannya sebagai universitas terbaik dalam daftar nama kampus di Kota Denpasar.

ISI Denpasar

Bisa dibilang seni budaya Bali sangatlah mendunia. Tak heran kalau akhirnya di Denpasar terdapat universitas khusus seni yakni ISI (Institut Seni Indonesia) Denpasar. Berlokasi di Jl. Nusa Indah, Kelurahan Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur, kampus ini berdiri pada 28 Juli 2003.

Di ISI Denpasar ada delapan program studi dalam Fakultas Seni Pertunjukkan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa baru.

STD Bali

Salah satu tempat terbaik untuk mempelajari seni di Denpasar adalah STD (Sekolah Tinggi Desain) Bali yang berlokasi di Jl. Tukad Batanghari No. 29, Panjer, Kecamatan Denpasar Barat. Perguruan tinggi swasta ini awalnya bernama New Media, tapi setelah program studi Desain Komunikasi Visual (DKV), STD Bali dan New Media berpisah.

Kampus ini memang fokus pada jenjang pendidikan S1 khusus DKV dan jenjang D3 untuk program studi Desain Interior.

Politeknik Kesehatan Denpasar

Berada di Kecamatan Denpasar Selatan, alamat lengkap Politeknik Kesehatan Denpasar adalah di Jl. Sanitasi No. 1, Sidakarya. Politeknik unggulan dalam daftar nama kampus di Kota Denpasar ini adalah institusi pendidikan tinggi kedinasan milik Departemen Kesehatan RI.

Ada dua jenjang studi yang ditawarkan yakni D3 (Keperawatan, Kebidanan, Keperawanan Gigi, Gizi, Kesehatan Lingkungan, Analisis Kesehatan) dan D4 (Keperawatan, Kebidanan, Gizi).

Akpar Denpasar

Sebagai kota yang mempunyai potensi pariwisata mendunia, Denpasar sudah pasti mempunyai institusi pendidikan tinggi khusus pariwisata. Jika Anda mencari yang terbaik, Akpar (Akademi Pariwisata) Denpasar bisa jadi pertimbangan.

Berada di Jl. Tukad Balian No. 15, Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, Akpar Denpasar adalah pilihan generasi muda Denpasar yang berminat mengembangkan wisata Bali di kancah dunia.

Ada dua program studi utama di Akpar Denpasar yang sama-sama menawarkan jenjang pendidikan D3 yakni Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata. Tentunya dari pilihan studi yang ditawarkan, Akpar Denpasar memang bertujuan menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas di sektor wisata.

Tentunya masih banyak sekali pilihan lain dalam daftar nama kampus di Kota Denpasar. Beragam pilihan ini semakin membuktikan kalau sektor pendidikan Denpasar telah berkembang sedemikian rupa. Tak heran kalau banyak generasi muda memilih untuk berkuliah di Denpasar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Kampus Terbaik di Kota Denpasar, Provinsi Bali"

Posting Komentar